Tanjabbar, Antarajambi.com  - Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional Kabupaten Tanjung Jabung Barat (DPD PAN Tanjabbar) telah menegaskan sikap untuk calon kepala daerah pada Pilkada Tanjabbar tahun 2021 mendatang.

Hal ini disampaikan Ketua DPD PAN Tanjabbar, Syafril Simamora usai acara silarurahmi temukangen Drs H Anwar Sadat, M.Ag di Hotel Ar Riadh Kualatungkal, Sabtu (8/7).

Meski belum deklerasi, Ucok Mora (Sapaan Akrab Ketua DPD PAN Tanjabbar, red) menjelaskan desakan dari arus bawah terus berdatangan agar Ustad Anwar kembali diusungkan sebagai calon Bupati Tanjabbar, sehingga pihaknya bersama H Anwar Sadat menindak lanjuti dengan cara silaturahmi. 

"Ustad juga adalah kader PAN, untuk itu hari ini kami tegaskan bahwa PAN Harga Mati mengusungkan ustad sebagai Bupati Tanjabbar, ini sudah kesepakatan kami PAN Tanjabbar hingga ke DPC. Mengapa dengan waktu yang sebagian menganggap terlalu dini ini, karena lebih banyak kesempatan bagi kita dan ustad untuk bersosialisasi," tegas Ucok Mora.

Ditanya jika ada pihak lain yang meminta PAN sebagai perahu? Kembaili ditegaskan Ucok, pihaknya mempersilahkan kandidat lain untuk mendaftar.

"Yang mau mendaftar silakan nantinya, kita tidak menutup pintu, tapi kembali saya tegaskan sikap PAN sudah bulat ke Ustad Anwar Sadat sebagai nomor satu, sudah harga mati," tegasnya lagi.

Disinggung siapa nama-nama yang bakal mendampingi Ustad Anwar Sadat, Ucok mengatakan untuk wakil pihaknya menyerahkan penuh kepada yang bersangkutan.

"Namun, kita sudah membicarakan untuk kali ini berkaca pada sebelumnya kami akan menggandeng dua wilayah Tanjabbar yakni Ilir dan Ulu," pungkasnya.

Sementara itu H Anwar Sadat mengatakan pada acara temu kangen tersebut pihaknya bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi Antar sesama umat, keluarga dan masyarakat.

"Pada kesempatan ini kita juga membicarakan Pilkada, Insyaallah semua pihak yang hadir merestui kami untuk kembali mencalonkan diri menjadi Bupati Tanjabbar," ungkap Ustad Anwar Sadat yang Pilkada lalu gagal yangbdi menangkan pasangan Safrial- Amir Sakib.

Anwar Sadat mengakui, jika masyarakat memintanya untu maju sebagai bupati, dan bukan sebagai Wakil. "Dari permintaan masyarakat kami harus nomor 1, kalau nomor 2 masyarakat tidak mau memilih. Jadi demi masyarakat Tanjabbar kita siap. Aldamdulillah hari ini semua keluarga juga sudah merestui," katanya.

Pewarta: Kenneta

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017