Jambi, Antarajambi.com - Prof Dr M Naswir diangkat menjadi guru besar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Jambi (Unja) sekaligus menambah jumlah profesor di perguruan tinggi negeri tertua di Provinsi Jambi itu.

"Prof Naswir merupakan guru besar keenam yang diangkat pada tahun 2017," kata Kepala Humas Universitas Jambi Akbar Kurnia Putra di Jambi, Rabu.

Pengangkatan dosen senior di FKIP Unja tersebut berdasarkan keputusan Menteri Ristek dan Dikti Nomor 75107/A2.3/KP/2017 tertanggal 14 Juni 2017 yang ditandatangani oleh Menteri Ristek Dikti Mohamad Nasir.

M Naswir merengkuh gelar guru besar setelah memenuhi angka kredit yang ditetapkan untuk jabatan itu. Ia mengumpulkan angka kredit 892,40 sehingga berhak untuk menyandang karier tertinggi di bidang pendidikan tinggi itu.

Dengan penambahan satu guru besar yang baru  itu, maka Universitas Jambi saat ini telah memiliki 37 orang guru besar. Jumlah guru besar di fakultas keguruan dan ilmu pendidikan di perguruan tinggi itu terbanyak dibanding prodi lainnya.

Sementara itu Rektor Universitas Jambi Prof H Johni Najwan menargetkan pada akhir tahun 2017, Unja memiliki minimal 40 guru besar atau profesor. Rektor terus mendorong dan merangsang para doktor di berbagai fakultas untuk meraih karier sebagai guru besar serta produktif menulis jurnal ilmiah.

"Tahun 2017 kami canangkan sebagai tahun prestasi, kompetisi dan promosi. Sehingga kami terus mendorong para dosen terutama doktor senior  untuk meraih guru besar dan aktif dalam menulis jurnal ilmiah," kata Prof H Johni Najwan beberapa waktu lalu.

Bahkan Unja secara  khusus juga selalu menggelar prosesi penyambutan profesor dan guru besar yang baru sehingga menjadi sebuah ajang penyambutan bagi mereka dan apresiasi bagi upaya maksimal yang telah dicapai oleh seorang pendidik di perguruan tinggi itu.***4***

Pewarta:

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017