Jambi, 6/8 (Antara)- Universitas Jambi melalui Fakultas Peternakan telah memiliki klinik kesehatan hewan yang membuka layanan untuk masyarakat umum yang ingin memeriksakan hewan peliharaan.

"Klinik hewan  ini dibuka untuk umum, siapa saja yang ingin memeriksakan hewan kesayanganya agar terhidar dari penyakit bisa ke klinik hewan di Fakultas Peternakan Unja," kata Staf Klinik Hewan Fakultas Peternakan Unja, Sabilul Marda di Jambi, Minggu.

Klinik hewan yang diberi nama "Klinik Hewan Kesayangan" tersebut telah aktif dibuka sejak empat bulan terakhir dengan melayani pemeriksaan dan pengobatan terhadap hewan atau satwa peliharaan.

"Di Klinik ini buka pada jam kerja dari hari Senin sampai hari Jumat, sedangkan pada hari Sabtu, klinik hanya melayani Grooming atau memandikan hewan peliharaan saja," katanya menjelaskan.

Sejak klinik hewan tersebut dibuka untuk umum  telah ada beberapa pasien kucing yang pemiliknya adalah mahasiswa dari luar Unja yang turut memeriksakan hewan peliharaan di klinik tersebut.

Klinik hewan tersebut ditangani oleh satu dokter hewan yakni dr Dandi Satria, yang juga melibatkan para mahasiswa yang tujuannya juga untuk  melatih keterampilan para mahasiswa Kesehatan Hewan Fakultas Peternakan.

Tujuan dilibatkan mahasiswa dalam pemeriksaan hewan di klinik ini agar para mahasiswa lebih terampil dalam proses pengobatan dan perawatan hewan, katanya seperti yang dilansir dari situs Unja.

Menurutnya fasilitas dan peralatan yang terdapat pada klinik tersebut sudah cukup lengkap, diantaranya alat operasi dan berbagai jenis obat.

"Saya mengaharap adanya promosi ke luar agar klinik ini lebih meningkat, karena klinik ini  bermanfaat bagi perkembangan Unja kedepannya," katanya menambahkan.

***4***



Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017