Jambi, Antarajambi.com - Para siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) No13/I Muarabulian Kabupaten Batanghari  mengukir prestasi pada lomba Senam Bugar Anak Indonesia (SBAI) tingkat nasional yang digelar Kementerian Pamuda dan Olahraga (Kemenpora).

Tim yang terdiri dari para siswi ini termasuk yang mewakili  Persautan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI) Provinsi Jambi pada bulan Agustus. 

" Dari 80 peserta yang bersaing dalam lomba itu SDN 13 berhasil meraih peringkat ke enam terbaik," kata Suparni, Kepala SDN No13/I Batanghari, Selasa.

Ia mengatakan, hasil akhir mendapat peringkat terbaik ke enam pada SBAI tingkat Nasional tahun 2017. Hasil ini sangat baik dari puluhan peserta yang mengikuti lomba itu.

" Ini merupakan suatu prestasi yang cukup membanggakan pada siswi SDN 13/I yang mewakili Jambi," ujarnya.

Menurut dia, semoga prestasi ini bisa dapat terus terukir, bukan hanya di senam saja kedepannya, banyak prestasi olah raga dan lainnya akan terus diperjuangkan oleh pihak sekolah menuju tingkat nasional.

Ia juga mengapresiasi guru olahraga  sekolah itu Eniwati yang telah mempersiapkan anak-anak, sehingga mendapat hasil yang baik. Semoga kedepan kita menjadi yang lebih baik lagi.

Terpisah Ketua DPRD Batanghari M Mahdan ikut mengapresiasi apa yang telah di capai SDN 13/I Muarabulian. Semoga keberhasilan sebagai peringkat enam besar dapat memacu dalam mengukir prestasi kedepan.

Senam Bugar Anak Indonesia diciptakan oleh PERWOSI, sebagai upaya pembudayaan olah raga bagi masyarakat khususnya anak-anak. Melalui olah raga diharapkan akan tercipta generasi muda yang sehat, berprestasi dan menjadi unggulan bangsa.

Pewarta: Heriyanto

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017