Jambi, Antarajambi.com - Bupati Sarolangon H Cek Endra meminta para PNSdari formasi dokter, dokter gigi bidan PTT dan penyuluh pertanian  yang baru menerima SK pengangkatan tidak gampang mengajukan pindah dari tempat tugasnya.

"Setelah menerima SK CPNS , hendaknya tidak gampang minta pindah. Sebelum lima tahun tidak boleh ada yang minta pindah, bila memaksa mengajukan pindak maka dianggap mengundurkan diri," kata Cek Endra saat penyerahan SK dan pembekalan di Ruang Pola Bupati Sarolangun, Kamis.
 
Bupati Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi H Cek Endra menyerahan Surat Keputusan (SK) dan Pembekalan kepada CPNS dari formasi dokter, dokter gigi, bidan PTT serta  Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian di daerah itu.

SK Bupati yang diserahkan sebanyak 178 yang terdiri dari, 5 dokter umum, 3 dokter gigi, 133 bidan dan 20 penyuluh pertanian.

"Anda adalah orang-orang terpilih," kata Bupati Sarolangun H Cek Endra.

Ia berharap para tenaga kesehatan ini dapat meningkatkan kinerjanya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Tentu saya berharap dengan di terima SK tersebut mari kita tingkatkan kinerja dan memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat yang membutuhkannya," katanya.

Ia mengatakan ini adalah bentuk keseriusan pemerintah dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Untuk itu meminta kepada penerima SK berayukurlah atas kesempatan itu, karena tidak semua orang bisa mendapatkannya.

"Jangan sampai baru bertugas cari dukungan minta pindah. Mengabdilah terlebih dahulu jangan berfikir tempat kerja enak saja. Lima tahun kedepan saya tidak mau melihat ada yang minta pindah. Dan hal itu akan saya anggap pernyataan mundur," tegasnya.

Ia menegaskan kepada seluruh CPNS yang menerima SK hari ini tidak akan memberikan peluang pengajuan pindah sebelum lima tahun untuk mengabdi di mana anda diangkat dan ditugaskan.

"Inilah salah satu kelemahan PNS. Sering tidak siap setelah mendapat tempat bertugas. Kalian ditunjuk karena ada masalah pelayanan kesehatan di tingkat bawah," katanya.

Ia menegaskan, lebih penting dalam menjalankan tugas tidak hanya memberi pelayanan yang baik, tetapi juga memberi pengetahuan atau mensosialisasikan bagaimana hidup yang sehat kepada masyarakat.

Kepada penyuluh pertanian, bupati berpesan dengan diterimanya SK pada hari ini dapat meningkatkan komoditas pertanian dan hasil pertanian yang lebih baik serta dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di pedesaan khususnya di Kabupaten Sarolangun.

Pewarta: Warsun Arbain

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017