Jambi, Antarajambi.com - Bupati Muaro Jambi Hj Masnah Busyro menjanjikan untuk memberikan insentif serta memberangkatkan umroh qori dan qoriah terbaik  daerah itu yang berprestasi pada MTQ tingkat Provinsi Jambi tahun 2018.

"Pada MTQ tahun 2018 nanti pemerintah kabupaten akan memberikan insentif setiap bulannya dan umroh bagi qori serta qoriah  terbaik yang mewakili Kabupaten Muaro Jambi pada pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Jambi, " kata Masnah di Muaro Jambi, Senin.

Pelaksanaan MTQ  2018 tingkat Provinsi Jambi akan digelar di Kabupaten Batanghari. Pada MTQ 2017 lalu di Kabupaten Tanjung Jabung Timur juga mengirimkan kafilahnya yang turun di semua kategori lomba.

Ia menyampaikan dukungannya dalam pengembangan pendidikan Al Quran di masyarakat, dan mendorong lahirnya qori-qoriah di  kabupaten itu. Salah satunya melalui kegiatan MTQ hingga  tingkat desa.

Salah satunya Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke XV Tingkat Desa Sarang Burung Kecamatan Jaluko yang dibuka  Sabtu (2/9) yang secara langsung dibuka oleh bupati perempuan pertama di Provinsi Jambi itu.

Pada kesempatan itu, bupati juga memberikan bantuan dana untuk penyelenggaraan kegiatan lomba MTQ tersebut.

Masnah mengatakan, pelaksanaan musabaqoh merupakan sebuah wahana dalam rangka memacu pengembangan tilawah, hafalan serta pendalaman isi Al-Qur'an.

"Upaya ini tidak boleh berhenti disini, kegiatan religius dan sarat dengan syiar Islam ini harus meninggalkan bekas dan pengaruh positif di tengah masyarakat," kata Masnah.

Ia meminta qori-qoriah, hafizh hafizhah untuk menjadi yang terbaik dalam pelaksanaan MTQ  agar pada pelaksanaan MTQ kecamatan, kabupaten, dan provinsi bisa menyandang gelar juara.  

Ia menyebutkan,  Kabupaten Muaro Jambi pernah lima kali menyandang gelar juara umum berturut-turut, namun belakangan  Muaro Jambi sempat jauh merosot pada peringkat 11.

"Alhamdulillah  tahun 2017  Muaro Jambi berhasil memperbaiki peringkat menjadi peringkat keenam, tahun depan kita berharap bisa meraih juara umum," kata bupati menambahkan.

Pewarta:

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017