Jambi, Antarajambi.com - Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi Provinsi Jambi memberikan bonus kepada atlet daerah itu yang meraih medali pada ajang PON XIX/2016 di Jawa Barat.

"Nilai bonus ini tentunya tidak senilai dengan prestasi atlet dalam mengharumkan nama Kabupaten Muaro Jambi,  umumnya Provinsi Jambi. Ini merupakan bentuk kepedulian dan apresiasi Pemkab Muaro Jambi bagi perjuangan mereka , " kata Wakil Bupati Muaro Jambi Bambang Bayu Suseno di Sengeti, Selasa.

Wabup Bambang secara khusus mengundang para atlet terbaiknya dari daerah itu yang juga menyumbang prestasi bagi Kontingen Jambi para perhelatan olahraga nasional empat tahunan itu.

Peraih medali emas cabang olahraga biliar PON XIX/2016 asal Muaro Jambi adalah Joni Setiawan. Ia mendapat bonus dari pemerintah daerah itu sebesar Rp25 juta. Bonus emas diserahkan oleh Bambang Bayu Suseno.

Sementara itu atlet lainya yang menerima bonus adalah Teguh Wijaya, andalan Jambi pada cabang olahraga wushu nomor sanshou. Pada ajang olahraga nasional yang digelar di Bumi Parahyangan tahun lalu itu meraih medali perunggu.

Teguh yang juga anggota Polisi Pamong Praja (Pol-PP) itu menerima bonus sebesar Rp15 juta yang diserahkan secara simbolis oleh Wakil Ketua DPRD Muaro Jambi Arison.

Pada kesempatan itu, Wabup Bambang Bayu Suseno menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya terhadap prestasi yang telah diraih atlet itu. Ia juga menyampaikan apresiasi kepada KONI Kabupaten Muaro Jambi yang juga berandil besar dalam pembinaan olahraga di daerah itu.

Pada kesempatan itu, Bambang Bayu Suseno menyatakan perlunya memanfaatkan momen  Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun 2017 untuk melakukan evaluasi serta mendorong peningkatan prestasi di ajang pekan olahraga provinsi.

"Melalui Raker diharapkan KONI Muaro Jambi bisa membahas program kerja tahun 2018, dan mengevaluasi kegiatan cabang-cabang olahraga, serta mendorong upaya meraih prestasi di setiap cabang olag raga  pada Porprov Jambi tahun 2018," kata Wabup menambahkan.

Pewarta:

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017