Jambi, Antarajambi.com - Aliansi Jurnalis Batanghari (AJB) dan  Diskominfo daerah itu melakukan kunjungan media  ke Yogyakarta menyambangi kantor dua koran terbesar di daerah itu.

"Press tour AJB ini untuk kedua kalinya berkunjung ke Yogyakarta dan tahun sebelumnya pers tour AJB berkunjung ke gedung Dewan Pers di Jakarta pada tahun 2016 lalu," kata Supriyadi, Ketua AJB, Jumat.

Ia mengatakan pada kunjungan AJB ke Harian Bernas pada Kamis (14/9), diterima  oleh pemimpin umumnya , F Sisca Diwati didampingi dua orang jajaran redaksi.

"Kami mengucapkan apresiasi atas sambutan rekan AJB di Kantor Harian Bernas, semoga kunjungan ini bermanfaat untuk kita semua dan dapat bertukar pengalaman dan ilmu jurnalis," ujarnya.

Sementara itu pimpinan Umum Bernas,  F Sisca Diwati mengatakan dalam perbincangan dengan AJB,  pihaknya mengapresiasi kegiatan AJB selama di Yogyakarta. Bahkan salut dengan kekompakan tim AJB  yang masih muda dan energik.

Rombongan juga melakukan  kunjungan ke kantor HU Kedaulatan Rakyat yang merupakan media cetak tertua di Provinsi DIY. Harian itu  usianya sudah memasuki 72 tahun dan masih mampu eksis di wilayah DIY dan daerah sekitar hingga Jakarta.

Pemimpin Redaksi  Octo Lampito,  oplah KR saat ini hampir 80 ribu perhari. Bahkan pada 2013 lalu, oplah KR mencapai angka 100 ribu per eksemplar setiap hari.

" Ini sungguh capaian yang tidak mudah. Apalagi saat masyarakat telah dinikmati dengan berita online," katanya.

Sementara itu, Kepala Seksi Publikasi Diskominfo Batanghari, Syaiful mengaharapkan, dengan pers tour atau silaturrahmi AJB bersama kedua harian besar di Yogyakarta itu  mampu membawa perubahan terhadap perkembangan jurnalistik dan media cetak di Provinsi Jambi.

Pewarta: Heriyanto

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017