Jambi, Antarajambi.com - Wakil Bupati Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi H Hillalatil Badri mengajak masyarakat daerah itu untuk menjadikan olahraga sepakbola sebagai ajang silaturahmi antar sesama.

"Olahraga Sepakbola harus menjadi ajang silaturahmi bagi sesama kita, mulai untuk daerah sendiri maupun antar kita dan daerah lain," katanya saat membuka Open Turnamen Sepakbola Kades Cup, Desa Dusun Dalam Kecamatan Bathin VIII daerah itu, Jum'at.

Ia mengatakan upaya membangun silaturahmi tersebut sangat mudah diterapkan dalam sepakbola, terlebih lagi jika turnamen yang diikuti banyak tim dari berbagai desa, kecamatan bahkan kabupaten tetangga.

"Jangan pula menjadi memunculkan masalah di kemudian hari, akibat ribut saat bermain. Hal seperti itu cukup selesai di lapangan yang menjadi tugas wasit, jangan sampai keluar," kata Wabup.

Ia menjelaskan, upaya membangun suasana kondusif saat permainan berlangsung ia juga meminta para wasit dilapangan bertindak adil dan profesional dengan tidak memihak kepada tim manapun.

"Kepada para wasit juga harus dapat menjaga agar upaya menjalin silaturahmi itu tidak terganggu, karena sepakbola terkadang juga dipengaruhi oleh cara wasit memimpin pertandingan," katanya.

Selain itu ia juga memberikan motivasi terhadap pelaksanaan kegiatan tersebut, bahwa jika berlangsung dengan tidak menimbulkan masalah. Kedepan tentu akan lebih didukung ketingkat yang lebih tinggi lagi.

"Tentu peran masyarakat sekitar sangat dibutuhkan, jangan malah menjadi penyulut emosi pemain yang menyebabkan ribut," katanya.

"Pemerintah tentu sangat mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini, karena setidaknya dapat menghindari generasi muda kita dari pengaruh yang tidak baik dalam lingkungan, salah satunya Narkoba," katanya menambahkan.

Selain Dibuka oleh Wakil Bupati. Pembukaan turnamen ini juga dihadiri oleh Kepala Dispora Saipullah, Ketua PSSI Sarolangun Hamdan, camat dan para tokoh masyarakat desa setempat

Pewarta: Warsun Arbain

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017