Jambi, 6/10 (Antara) - Mahasiswa Jambi yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Ushuluddin memberikan bantuan dari penggalangan dana yang dilakukan dua hari lalu dalam aksi solidaritas sesama manusia yang menimpa Pedro Al-Ghifari, bayi berumur dua bulan yang mengalami kelainan genetika pada kulit.

Mahasiswa PMII datang ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher, Jumat sore dan memberikan hasil dari penggalangan dana dengan total yang terkumpul Rp6 juta kepada ibunda Pedro, Yunita. Sedangkan kondisi Pedro masih terbaring lemah di pangkuan ibunya.

"Pada 9 Oktober nanti bayi kami akan di bawah ke Rumah Sakit Jakarta untuk mendapatkan perawatan yang lebih lanjut," kata Yunita.

Yunita sendiri berharap ketika Pedro besar nanti bisa menjadi Tahfis dan juga apa bila uang bantuan yang dia terima berlebih akan digunakan untuk mengadakan acara doa bersama atas kesehatan dari putranya.

Kordinator penggalangan dana, Teguh Hidayat berharap pemberian bantuan ini bisa membantu meringankan beban yang sedang menimpah keluarga Yunita.

Teguh menambahkan, dengan kegiatan yang seperti ini diharapkan bisa menimbulkan rasa kemanusian untuk saling menolong terhadap sesama manusia.(Ant)

Pewarta: Dodi Saputra/Khudi

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017