Jambi, Antarajambi.com - Rektor Universitas Jambi (Unja) Prof H Johni Najwan menyiapkan bonus bagi atlet mahasiswa perguruan tinggi itu yang meraih medali pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) 2017 yang digelar di Makassar, Sulawesi Selatan.

"Peraih medali emas perorangan akan mendapat bonus Rp2,5 juta, sedangkan untuk beregu Rp5 juta per keping emas Pomnas 2017," kata Johni Najwan di Jambi, Kamis.

Apresiasi tersebut, kata rektor  sebagai bentuk komitmen perguruan tinggi itu mendukung prestasi para mahasiswa sekaligus bagian dari realisasi pencanangan tahun prestasi, kompetisi dan promosi bagi Universitas Jambi.

Lebih lanjut, ia menyebutkan, selain medali emas, bonus bagi peraih medali perak perorangan Rp1,5 juta dan perunggu Rp1 juta, sedangkan untuk perak dan perunggu kategori beregu masing-masing Rp2,5 juta dan Rp1,5 juta.

Apresiasi itu, kata dia tak hanya untuk peraih prestasi olahraga namun juga dalam berbagai sektor kompetisi dan lomba lainnya.

"Kami melihat ada peningkatan pencapaian dari Kontingen Pomnas Jambi, dan atlet terbaik kita memang dikerahkan untuk ajang itu, dan hasilnya untuk sementara bisa masuk enam besar," kata Johni Najwan.

Kampus itu mendominasi jumlah atlet Kontingen Pomnas 2017 Jambi yang dikirim ke Makassar dengan 38 atlet dari total anggota kontingen sebanyak 46 atlet.

Ia menyebutkan pembinaan atlet yang sebagian besar dari Fakultas Ilmu Keolahragaan tersebut dilakukan kontinyu bersinergi dengan stakeholder pembinaan olahraga di Provinsi Jambi, baik klub, pengurus cabang olahraga maupun KONI daerah.

Tak hanya pada ajang Pomnas, peraihan prestasi yang dilakukan atlet dari kampus itu juga menjadi tulang punggung Jambi pada berbagai kegiatan kejuaraan dan lomba.

"Banyak atlet potensial yang saat ini menimba ilmu di Unja. Beberapa dari mereka memiliki prestasi nasional dan internasional seperti di cabang panahan, wushu, pentaque, tarung drajat, kempo serta lainnya," katanya.

Ia menyebutkan para pimpinan di perguruan tinggi itu diinstruksikan untuk turun langsung menangani berbagai potensi di bidang masing-masing sehingga mampu berkembang dan meraih prestasi.

Pewarta:

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017