Jambi, Antarajambi.com - Gubernur Jambi Zumi Zola mengatakan, peringatan Hari Pahlawan 10 November merupakan momentum menjaga persatuan dan kesatuan antar sesama bangsa Indonesia.

"Setiap generasi dan zaman punya tantangan masing-masing. Generasi saat ini tengah diuji untuk menjaga persatuan dan kesatuan," katanya usai menjadi irup peringatan Hari Pahlawan di Jambi, Jumat.

Menurutnya saat ini banyak sekali upaya memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, sebab itu dirinya mengimbau semua masyarakat Jambi untuk mewaspadai hal itu.

Dulu, lanjutnya, pahlawan dan pejuang Indonesia meraih kemerdekaan tidaklah mudah, berjuang penuh semangat dan tidak membeda-bedakan suku, ras, agama dan antargolongan.

"Begitu pula saat ini, dalam meneruskan perjuangan para pahlawan dan pejuang, hendaknya kita tidak membeda-bedakan suku, ras, agama dan antargolongan agar pembangunan dapat berjalan baik," ujarnya.

Menurutnya lagi, dalam pembangunan tidak bisa dengan satu suku atau satu golongan saja. Semua masyarakat Indonesia harus terlibat. Sebab itu persatuan dan kesatuan perlu dijaga jangan sampai terpecah belah.

"Kita tau bangsa Indonesia ini bangsa yang besar. Dan dalam pembangunan harus dilakukan secara bersama-sama, tidak bisa dengan satu dua kelompok saja," tegasnya.

 Gubernur menambahkan, sebagai warga Indonesia, hendaknya selalu mengingat jasa-jasa pahlawan dan pejuang yang mendahului. Sebab tidak mudah bagi mereka dalam meraih kemerdekaan.

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017