Jambi (Antaranews Jambi) - Gubernur Jambi, Zumi Zola meninjau langsung lapangan sepak bola Stadion Tri Lomba Juang KONI Jambi, yang akan dipakai untuk pertandingan Gubernur Cup 2018, diikuti 11 kesebelasan dari kabupaten dan kota pada 6-15 Januari mendatang.

Kunjungan Zola tersebut didampingi Kadispora Jambi, Wahyuddin dan Ketua Umum KONI Provinsi Jambi, Indra Armendalis, di Stadion Tri Lomba Juang KONI Jambi, Rabu.

Dalam tinjauannya tersebut, Gubernur Jambi Zumi Zola minta tempat duduk penonton di Stadion Tri Lomba Juang KONI Jambi yang akan dijadikan ajang kopetisi Gubernur Cup 2018 secepatnya direhab.

Gubernur memberi tenggang waktu dua hari menjelang pelaksanaan Gubernur Cup, agar tempat duduk penonton sudah dapat dipergunakan dan tidak ada masalah lagi, kata Zumi Zola saat meninjau Stadion KONI Jambi tersebut.

"Kondisi bangku sudah tidak layak lagi, sebagian sudah hancur dan ini menjadi prioritas pantia untuk memperbaikinya, mengingat Gubernur Cup yang digelar secara rutin dalam memeriahkan HUT Provinsi Jambi akan terus dipakai.

Animo masyarakat untuk menonton sepakbola sungguh luar biasa sehingga sudah sepantasnya tempat duduk penonton di stadion ini harus diperbaiki segera, kata Zumi Zola kepada sejumlah wartawan.

Menurutnya Pemprov Jambi telah menganggarkan Gubernur Cup bisa digunakan untuk perbaikan fasilitas penonton, salah satunya tempat duduk penonton dan masih ada waktu dua hari untuk menyelesaikan pekerjaan itu.

Sedangkan untuk merehab atap stadion KONI yang bocor akan dianggarkan pada APBD 2019 mendatang karena Biaya untuk rehab Stadion Tri Lomba Juang KONI Jambi membutuhkan anggaran yang sangat besar.

"Saya telah mengajukan ke Kemenpora, namun sedangkan fokus pada agenda ASIAN Games jadi belum bisa dan pemerintah berkeinginan sekali bisa memperbaiki seluruh fasilitas olahraga khususnya stadion kebangaan warga Jambi itu, namun karena keterbatasan anggaran yang dimiliki Pemprov Jambi maka harus bertahap.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Provinsi Jambi Indra Armendaris mengakui seluruh fasilitas yang di Stadion Tri Lomba Juang KONI Jambi itu sudah mengajukan anggaran namun masih terkendala dengan anggaran yang dimiliki pemerintah sangat terbatas.

Selanjutnya masalah Gubernur Cup 2018, tetap akan dilaksanakan karena telah menjadi agenda rutin dalam memeriah HUT Provinsi Jambi dan apa yang diminta Gubernur, akan kami lakukan perbaikan fasilitas yang sangat perlu diperbaiki dan segera akan dilakukan sehingga pada pelaksanaan nanti tidak ada masalah lagi.

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018