Jambi, Antaranews Jambi - Universitas Jambi memiliki kawasan "Cyber Park Lembaga Pengembangan Teknologi Infomasi dan Komunikasi" (Cyber Park LPTIK) untuk pengembangan teknologi dan informatika. 

Kawasan tersebut terletak di sayap kanan dari Gedung Rektorat Universitas Jambi di Kampus Unja Pinang Masak di Mendalo Darat, Muarojambi.

Selain berfungsi untuk pengembangan dan penelitian TIK, kawasan itu juga dilengkapi dengan gerai tempat mahasiswa maupun dosen beraktifitas memanfaatkan fasilitas WIFI.

Terdapat dua gerai beratap dengan fasilitas meja dan kursi biasa digunakan para mahasiswa untuk belajar dan juga beraktifitas internet.

Tempat yang berlokasi di kawasan teduh dan rindangnya pepohonan di kampus Unja tersebut setiap harinya selalu dimanfaatkan oleh para mahasiswa untuk beraktifitas.

Universitas Jambi terus membenahi sistem teknologi dan informasi di kampus itu baik dalam sistem administrasi, kemahasiswaan, perkuliahan, penelitian hingga pengabdian kepada masyarakat.

"Pengembangan IT di Unja merupakan salah satu fokus lembaga dan merupakan bagian untuk mewujudkan tahun prestasi, kompetisi, promosi dan kebersamaan. Seluruh kinerja dosen, karyawan, penelitiaan, aktifitas mahasiswa dan proses perkuliahan semuanya terukur dan tercatat di sistem berbasis online," kata Rektor Unja Prof H Johni Najwan SH MH PhD beberapa waktu lalu.

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018