Jambi, Antaranews Jambi - Warga Kota Jambi menyambut dua pasang calon wali kota dan wakil wali kota yang resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat pada, Rabu (10/1). 

"Kami berharap dengan dua pasangan ini aspirasi warga Jambi tersalurkan, bersyukur kita punya dua pasangan calon wali kota," kata Abubakar warga Kota Baru Kota Jambi, Kamis. 

Menurut dia, sejak awal sudah optimistis akan ada dua pasang calon wali kota di kotanya. Pasalnya kata dia bila hanya ada satu calon atau calon tunggal maka artinya terdapat kegagalan pengkaderan. 

"Sejak awal saya yakin tak akan calon tunggal, dengan ada pilihan maka ini lebih baik," katanya. 

Hal senada diungkapkan Afrizal warga Handil Jaya yang menyatakan keputusan partai politik di Jambi harus disikapi positif oleh warga dengan datang ke TPS menyampaikan asirasinya. 

"Partai politik saat ini telah menentukan dukungannya, tapi jangan lupa mereka tak hanya menetapkan dukungan tapi juga harus memberikan edukasi politik kepada masyaraakt pada Pilkada 2018 ini agar lebih berkualitas," katanya. 

Pasangan Abdullah Sani - Kemas Alfarizi yang didukung dua partai yakni PDIP dan PAN mendaftar lebih dulu pada Rabu (10/1) siang, disusul kemudian pendaftaran pasangan Syarif Fasha - M Maulana yang diusung 10 partai politik pada Rabu malam. 

Syarif Fasha saat ini menjabat Wali Kota Jambi sedangkan Abdullah Sani saat ini merupakan Wakil Wali Kota Jambi. 

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018