Jambi (Antaranews Jambi) - Tradisi pedang pora yang dilakukan para perwira muda menyambut kedatangan Kapolda Jambi yang baru Brigjen Pol Muchlis AS, dihalaman Markas Polda (Mapolda) Jambi, Jumat.

Kedatangan Brigjen Muchlis dan istri langsung disambut Kapolda Jambi yang lama Brigjen Pol Priyo Widyanto beserta istri.

Pantauan di lapangan, begitu memasuki gerbang Mapolda Jambi Brigjen Muchlis dan istri langsung mendapat pengalungan bunga dari polisi cilik dan kemudian Brigjen Muchlis dan istri disambut dengan tradisi pedang pora oleh para perwira pertama  Polda Jambi.

Setelah tradisi pedang pora, Brigjen Muchlis dan istri disambut oleh barisan dari pejabat utama Polda Jambi dan juga para kepala satuan atau Kapolres dan Kapolresta di jajaran Polda Jambi dan selanjutnya Brigjen Muchlis mengikuti laporan kesatuan.

Untuk diketahui, itu semua merupakan rangakai acara penyambutan dan pelepasan kapolda di Jambi.

Kapolda Jambi, Brigjen Muchlis sebelumnya adalah perwira tinggi yang menjabat sebagai Inspektur di Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI dan sementara itu Kapolda lama Brigjen Priyo Widyanto dipromosikan untuk menjadi Kapolda Kalimantan Timur yang akan berpangkat bintang dua atau Inspektur jenderal.

Selanjutnya Kapolda Jambi Muchlis AS langsung melakukan pertemuan dengan seluruh personil Polda Jambi di Mapolda.

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018