Jambi, Antaranews Jambi -  Seorang nenek berusia 90 tahun, Nurmala Hutagalung tewas di dalam kamarnya dalam peristiwa kebakaran yang terjadi di kawasan Kecamatan Alam Barajo Kota Jambi, Jumat malam. 

Hasil pantauan dilokasi kejadian, korban yang tewas bernama Nurmala Hutagalung (90) warga Jalan Penerangan, RT 04 Kelurahan Bagan Pete, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi, tidak bisa terselamatkan saat api membakar rumah miliknya.

Seorang saksi mata bernama Anggi, yang juga cicit korban tersebut mengatakan, malam itu kondisi listrik rumahnya tengah padam dan kerena menggunakan penerangan lilin sehingga warga di rumah itu tertidur dan api mulai membesar dan kemudian membaka rumah tersebut.

Ketika itu korban nenek Nurmala yang merupakan eyangnya tersebut berusaha keluar namun karena panik korban tidak berhasil keluar dari rumah tersebut karena usianya yang sudah tua sedangkan kami berhasil keluar dari rumah tersebut dan api terus membesar sehingga nenek tidak bisa diselematkan dari dalam rumah.

Penghuni rumah ada enam orang termasuk nenek dan kami lima orang berhasil menyelamatkan diri sedangkan nenek masih didalam kamarnya, hingga api berhasil dipadamkan dan nenek sudah meninggal dunia, kata Anggi.

Sampai saat ini belum diketahui penyebab terjadinya kebaran dan polisi masih melakukan penyelidikan bersama pihak Damkar Kota Jambi.

Sementara itu saksi lainnya, Ibu Yeni, tetangga korban, mengatakan, kebakaran tersebut membakar rumah korban tersebut hingga tanpa sisa dan pihak pemadam kebakaran akhirnya berhasil memadamkan api dengan menurunkan tiga mobil pemadam kebakaran.

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018