Jambi (Antaranews Jambi) - Gubernur Jambi Zumi Zola mengatakan keberadaan Tugu Juang di Kawasan Sipin, Kota Jambi menjadi simbol perjuangan rakyat Jambi saat melawan penjajah, sebab itu kembali ditata menjadi lebih menarik serta asri.

"Taman kita buat lebih indah, lebih rindang ada gazebo, tempat duduk saat pagi tidak cepat panas begitu juga sore, agar masyarakat nyaman berada di sini," katanya saat meninjau pembangunan Taman Tugu Juang tersebut, Rabu. 

Zola didampingi istri terlihat menyusuri jalan setapak yang membelah Taman Tugu Juang yang dibangun untuk kenyamanan masyarakat yang berkunjung.

Namun menurut gubernur taman tersebut belum nyaman dan diharapkan dilanjutkan pembangunannya tahun anggaran 2018 sesuai dengan perencanaan. 

"Rencana pembangunan gedung serta tempat khusus galeri seni bagi generasi muda dan gedung museum foto-foto perjuangan sejarah tentang Jambi akan dilanjutkan pada anggaran tahun ini sebesar Rp2 miliar," katanya menjelaskan.

Zola juga berpesan pembangunan taman, rumput, serta fasilitas kebersihan menjadi prioritas agar masyarakat semakin nyaman untuk bersantai di Tugu Juang.

"Sama-sama kita rawat kebersihan taman ini dan kita telah siapkan tong sampah," kata Zola.***

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018