Jambi, Antaranews Jambi - Program Studi Profesi Dokter Fakultas Kedokteran Universitas Jambi mendapat akreditasi B atau baik dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes).

Akreditasi B yang diperoleh pertama kali oleh Kedokteran Unja tersebut, diperoleh prodi profesi dokter dengan nilai 324.

Akreditasi dari LAM-PTKes tersebut dikeluarkan melalui laporan hasil penilaian akreditasi yang ditandatangani Ketua LAM-PTKes Prof Dr Umar Chatib Warsa tertanggal 27 Januari 2018.

Rektor Universitas Jambi Prof H Johni Najwan SH MH sebelumnya menyebutkan, upaya fakultas kedokteran ilmu kesehatan Unja untuk mendapatkan akreditasi B dilakukan sejak lama. Dan ia mengaku lega bisa merealisasikannya pada awal tahun 2018.

"Upaya untuk mendapatkan akreditasi ini telah kami lakukan sejak lama, termasuk oleh dua pendahulu saya, ini proses panjang dan hasil kerja keras bersama," kata Johni Najwan.

Ia menyebutkan, pihaknya akan terus meningkatkan performance prodi di Unja, tak hanya meraih akreditasi B namun juga meningkatkannya untuk dapat meraih akreditasi A.

"Semua prodi saya dorong, ketua prodi, dekan dan pengajar kami dorong untuk mendukung upaya peningkatan performance, termasuk  meningkatkan aktifitas penelitian dan penulisan jurnal ilmiah," kata rektor.***

Pewarta: Antara

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018