Jambi (Antaranews Jambi) - Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Ar Syahbandar minta pejabat eselon II Pemprov Jambi yang ditunjuk sebagai Penjabat sementara bupati dan walikota untuk terus berkoordinasi dengan bawahan mengingat mereka merangkap jabatan.

Menurut Syahbandar, ketika pejabat itu ditunjuk sebagai Pjs bupati dan walikota, otomatis merangkap dua jabatan. Sebab itu komunikasi dan koordinasi dengan bawahan sangat diperlukan agar roda pemerintahan tetap berjalan dan tidak mengganggu instansi yang dipimpin.

"Kalau bisa memilah dan berkoordinasi dengan baik maka tidak akan mempengaruhi kinerja di masing-masing tugas yang diemban, untuk itu komunikasi dan koordinasi dengan bawahan sangat diperlukan," kata Syahbandar, Mingu (25/2).

Seperti diketahui, tiga Pjs kepala daerah di Jambi itu yakni M Fauzi Kepala dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jambi ditunjuk sebagai Pjs Walikota Jambi.

Kemudian Agus Sunaryo Asisten II Setda Provinsi Jambi ditunjuk sebagai Pjs Bupati Kerinci dan Husairi Kepala BKD Provinsi Jambi ditunjuk sebagai Pjs Bupati Merangin.

Sekretaris Daerah (sekda) Provinsi Jambi, M Dianto memastikan penjabat sementara (Pjs) walikota dan bupati di tiga daerah di provinsi itu mampu menjalankan roda pemerintahan di masing-masing wilayah meski merangkap jabatan sebagai pejabat eselon II provinsi.

"Mereka sudah bisa memilih dan memilah serta terus berkoordinasi dengan pihak terkait demi kelancaran tugas yang diemban, saya yakin mereka berpengalaman mengingat semua pejabat yang ditugaskan adalah pejabat senior," katanya.

Menurut Sekda, ketiga Pjs bupati dan walikota ini sudah berkomitmen menjalan tugas, meskipun mereka memimpin dua jabatan dan itu tidak akan mengganggu salah satunya.

Sementara itu, Pjs Bupati Kerinci, Agus Sunaryo sebelumnya mengatakan meskipun merangkap dua jabatan namun dirinya tetap menjalankan aktifitas seperti biasa baik sebagai Pjs Bupati Kerinci maupun sebagai Asisten II Setda Provinsi Jambi.

"Ketika dibutuhkan sebagai Asisten II saya selalu siap, begitu pula sebaliknya sehingga roda pemerintahan tetap berjalan dengan lancar," ujarnya.***

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018