Jambi, (Antaranews Jambi) - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi XXII/2018 di Kabupaten Bungo dan Tebo akan digelar 9-17 September 2018 atau sepekan usai penyelenggaraan Asian Games 2018, dengan mempertandingkan 38 cabang olahraga.

Ketua Umum KONI Provinsi Jambi Indra Armendalis di Jambi, Jumat, mengatakan setelah hasil rapat koordinasi dengan PB Porprov Bungo Tebo ditetapkan jadwal kepastian pelaksanaan pada 9-17 September 2018.

Untuk pelaksanaan Porprov Jambi tahun ini pemerintah Provinsi Jambi menyediakan anggaran sebesar Rp22 miliar yang akan dibagi secara proposional untuk tuan rumah bersama Kabupaten Bungo dan Tebo.

"Dana pelaksanaan Porprov Jambi yang bersumber APBD Jambi itu akan dibagi kepada kedua kabupaten sebagai tuan rumah, proposional sesuai cabang olahraga yang dipertandingkan di daerahnya," kata Indra Armendalis.

Untuk pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi tahun ini ke-38 cabang olahhraga akan dibagi dua kabupaten dimana tuan rumah Kabupaten Bungo akan mempertandingkan 15 cabang olahraga.

Sedangkan tuan rumah Kabupatem Tebo akan mempertandingkan 12 cabang okahraga dan satu cabang olahraga yakni renang akan dipertandingkan di Kabupaten Sarolangun karena menyangkut ketersediaan fasilitas.

Sementara itu untuk cabang eksebisi yakni muaythai dan pentaque akan dikoordinasikan antara KONI dan PB Porprov untuk tempat penyelenggaraanya, kata Indra Armendalis.

 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018