Jambi, Antaranews Jambi -- Atlet tekwondo yang dikirim KONI Kabupaten Batanghari mengikuti kejuaraan internasional Taekwondo Malaysia Open 2018 berhasil menyabet lima medali.

"Atlit kita berhasil menyabet satu medali perak dan empat medali perunggu," kata Menejer Tim Tekwondo Indonesia Kabupaten Batanghari Abdul Shomad di Muarabulian, Selasa.

Abdul Shomad mengatakan pada kejuaraan tekwondo tingkat internasional tersebut tim tekwondo Indonesia Kabupaten Batanghari mengirimkan tujuh orang atlit terbaiknya yakni Syafto Yudho Wibowo, Bintang Rilo Pambudi, Alpin Zidane, Alif Reydo, Gilang Egi Kurniawan, Joana Prima Puspita, Topan Satria dan Haidil Hafis M Zen.

Baca juga: Porprov Jambi digelar sepekan usai Asian Games
Baca juga: Maskot Asian Games hadir di Bandara Jambi

Dari tujuh orang atlit tersebut lima orang atlit berhasil meraih medali, sementara dua orang atlit lainya hanya mampu berjuang hingga babak perdelapan besar.

"Atlit atas nama Bintang Rilo Pambudi berhasil meraih medali perak, sementara Joanna Prima Puspita, Alif Reydo, Haidil Afis danTipan Satria berhasil meraih medali perunggu," kata Abdul Shomad.

Keikutsertaan atlit-atlit terbaik daerah itu dalam kejuaraan internasional merupakan salah satu upaya pembinaan dan peningkatan prestasi yang dilakukan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) daerah itu, khususnya terhadap cabang olah raga tekwondo.

Selain itu, atlit-atlit tersebut juga dipersiapkan untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porporv) Jambi yang akan dilaksanakan di Kabupaten Tebo dan Kabupaten Muaro Bungo.

"Kita lebih menitik beratkan kepada atlit yang berusia muda, karena prospek kedepannya lebih menjanjikan, selain itu juga lebih memiliki potensi," katanya.

Baca juga: Dua atlet polo air Jambi ikut pelatnas Asian Games
Baca juga: Pos Indonesia Jambi distribusikan perangko Asian Games

Sementara itu pengurus koni daerah itu berharap ada perhatian dari pemerintah terhadap atlit, oficial dan pelatih yang telah berhasil membawa nama baik Indonesia di kancah Internasional khusus nama baik daerah itu.

"Terkait dengan pemberian bonus harapannya ada suport, baik dari KONI maupun dari Pemerintah Kabupaten Batanghari," katanya menambahkan.

Kejuaraan tekwondo Word Taekwondo Malaysia Open tahun 2018 tersebut di selenggarakan di Putrajaya Internasional Convention Center, Malysia. Yang diikuti oleh 19 negara, diantaranya Negara Singapura, Thailand, Vietnam dan negara-negara di benua Eropa.

Pewarta: Muhamad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018