Jambi (antaranews Jambi) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kakanwil Kemenkumham) Provinsi Jambi, Bambang Palasara, mengatakan pihaknya menargetkan pembangunan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) khusus wanita di Kabupaten Muarojambi selesai tahun depan.

Selain selesai dibangun diharapkan juga pada tahun depan pihaknya juga menargetkan Lapas khusus wanita di Jambi tersebut juga bisa langsung dioperasikan, kata Bambang Palasara, di Jambi Jumat.

"Saat ini proses pekerjaan sedang berjalan dan target kita tahun depan selesai dan langsung bisa dioperasikan," tegas Bambang saat ditemui di Lapas Klas IIA Jambi usai meninjau banjir di lapas tersebut.

Untuk tenaga atau personel, kita sudah siap dan nantinya tinggal ditempatkan disana karena Kanwil Kemenkumham Jambi sudah siap dimana tahun ini pihaknya baru menerima pegawai sehingga bisa ditempatkan disana dan untuk tahun ini juga akan ada penerimaan pegawai lagi, kata Bambang.

Untuk diketahui, dalam pembangunan Lapas khusus wanita ini Kanwil Kemenkumhan Provinsi Jambi bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Muarojambi dan bahkan belum lama ini Bambang Palasara bersama Bupati Muarojambi, Masnah Busro, telah menemui Menteri Hukum dan HAM guna membahas rencana tersebut.

Pada 2017 lalu, Pemerintah Kabupaten Muarojambi juga sudah menghibahkan tanah untuk pembangunan Lapas khusus wanita tersebut dan adapun lokasinya berada di Desa Bukit Baling, Kacamatan Sekernan yang berjarak 50 menit dari Kota Jambi.

Saat ini, Provinsi Jambi belum ada Lapas khusus wanita dan yang ada hanya Lapas umum yang berada di hampir seluruh kabupaten dan kota, Lapas narkotika di Kabupaten Tanjung Jabung Timur dan Lapas Anak di Kabupaten Batanghari.***

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018