Jambi (Antaranews Jambi) - DPRD Provinsi Jambi, Jumat (6/4) mengelar sidang paripurna dengan agenda penyampaian tanggapan pemerintah tekait pemandangan fraksi-fraksi DPRD terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Gubernur Jambi 2017.

Sidang paripurna yang digelar di ruang utama tersebut dihadiri langsung Ketua DPRD Provinsi Jambi, Wakil Ketua Chumaidi Zaidi dan Ar Syahbandar serta dihadiri Gubernur Jambi Zumi Zola.

Paripurna mendengarkan tanggapan pemerintah terhadap pemandangan fraksi-fraksi di DPRD tersebut di pimpin Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Chumaidi Zaidi.

Gubernur Jambi Zumi Zola dalam penyampainnya memberikan apresiasi terhadap kritik, saran, masukan dan evaluasi yang telah disampaikan fraksi-fraksi DPRD Provinsi Jambi, yang tentunya menjadi catatan bagi Pemerintah Provinsi Jambi untuk peningkatan kinerja.

"Saya mengharapkan kerja sama dari teman-teman di DPRD untuk terus memberikan evaluasi kepada kita, agar program dan kegiatan yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Jambi bisa berjalan dengan baik dalam upaya mewujudkan Jambi TUNTAS 2021," kata Zola.

Sebelumnya dalam pemandangan fraksi-fraksi DPRD 3 April 2018 lalu, berbagai kritik, saran dan masukan telah disampaikan oleh setiap fraksi.

Usai mendengarkan tanggapan pemerintah, DPRD kemudian membentuk dua panitia khusus (Pansus) untuk membahas serta mengevaluasi Laporan Keterangan Pertangungjawaban (LKPj) gubernur Jambi terhadap Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2017 tersebut.

"Untuk membahas LKPj gubernur Jambi 2017, DPRD membetuk dua Pansus yang berisikan anggota dewan atau selain pimpinan," kata Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Chumaidi Zaidi.*** (Adv)

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018