Jambi, Antaranews Jambi - Bupati Muarojambi Hj Masnah Busyro menegaskan prioritas pemerintahannya untuk memperbaiki infrastruktur jalan yang menjadi urat nadi perekonomian dan transportasi disamping menggulirkan sejumlah program strategis lainnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat daerah itu.

Hal itu diungkapkan oleh Bupati Masnah saat menghadiri rapat koordinasi Forum Kepala Desa se-Kabupaten Muarojambi di Petaling Jaya, Muarojambi, Rabu (11/4).

Kegiatan yang dihadiri oleh seluruh kepala desa di Kabupaten Muarojambi itu juga dihadiri perwakilan dari Polres Muarojambi dan Kodim Batanghari.

Rapat koordinasi Forum Kepala Desa itu mengusung tema "Menuju Tata Kelola Desa yang Transparan, Akuntabel, Partisipatif, Tertib dan Disiplin Anggaran".

Bupati meminta para kepala desa untuk mengawal seluruh program pemerintah dalam pembangunan infrastruktur dan pelayanan kepada masyarakat, salah satunya dengan memaksimalkan dan mengoptimalkan anggaran pembangunan serta meningkatkan pengelolaan potensi desa secara maksimal.

Baca juga: Bupati Muarojambi temui Menteri ESDM
Baca juga: Bupati Masnah "on air" paparkan Muarojambi Tuntas 2022
Baca juga: Bupati Muarojambi tekankan disipin jam kerja (video)

Seperti dalam pertemuan-pertemuan sebelumnya, para kepala desa yang merupakan ujung tombak pemerintahan kabupaten di peloksok, bupati menekankan agar pembangunan desa selalu melibatkan masyarakat atau partisipasi masyarakat sehingga program yang digulirkan menjawab kebutuhan masyarakat.

Pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di daerah itu merupakan salah satu garapan prioritas. Seperti disampaikan Bupati Muarojambi pada LKPJ tahun anggaran 2017, penyerapan anggaran infrastruktur daerah itu mencapai 95 persen.

Sepanjang 2017 Pemkab Muarojambi menggelontorkan anggaran senilai Rp219 miliar untuk sektor tersebut. Bupati menyatakan upaya dan angka itu akan terus ditingkatkan, termasuk memaksimalkan anggaran dana alokasi khusus yang pada tahun 2017  mencapai Rp22 miliar.
 



 

 

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018