Jambi,  (Antaranews Jambi) - Balai Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan (BKIPM) Kelas I Jambi memberikan penghargaan kepada anggota Polair Polda Jambi yang bekerja sama dengan BKIPM menggagalkan penyelundupan benih lobster ke Singapura dan Vietnam, beberapa waktu lalu.

"Hari ini pihak BKIPM dan Polair Polda Jambi menggelar upacara pemberian penghargaan kepada 22 anggota Polair Polda Jambi, 12 anggota Polres Tanjung Jabung Timur, dan dua pegawai BKIPM," kata Humas BKIPM Jambi Sukarni di Jambi, Selasa.

Acara pemberikan piagam penghargaan kepada personel Polair dan KBIPM tersebut digelar di Markas Polair Polda Jambi, kawasan Pasar, Kota Jambi.

Pemberian penghargaan kepada personel Polair Polda Jambi dan jajarannya dilakukan sebagai bentuk apresiasi dari Kementerian Kelautan dan Perikanan bersama BKIPM yang menggagalkan aksi penyelundupan sebanyak tiga kali terhadap benih lobster ke luar negeri.

Baca juga: Polair-BKIPM gagalkan penyelundupan benih lobster (Video)
Baca juga: Jambi jalur gelap bisnis `baby lobster`

Kepolisian Perairan (Polair) Polda Jambi dan Polres Tanjung Jabung Timur bersama BKIPM Jambi telah menyelamatkan uang negara senilai puluhan miliar dari aksi penyelundupan ratusan ribu benih lobster asal Jawa Barat dan Nusa Tenggara Barat (NTB) yang akan diselundupkan ke Singapura melalui Jambi.

Jambi merupakan salah satu jalur paling strategis dalam melakukan penyelundupan benih lobster asal Jabar dan NTB ke Singapura dan Vietnam melalui jalur laut.

Baca juga: BKIPM lepas liarkan benih lobster di Pangandaran
Baca juga: Menteri susi bertekad hentikan penyeludupan bibit Lobster

Personel Polair Polda Jambi dan Polres Tanjung Jabung Timur yang menerima penghargaan tersebut mulai dari pangkat brigadir polisi hingga pangkat AKBP, sedangkan yang dari pegawai BKIPM adalah PPNS.

Dengan diberikan penghargaan tersebut, diharapkan kenerja kepolisian perairan dan BKIPM bisa terus meningkat dalam menganggalkan aksi penyelundupan benih lobster dari Indonesia ke luar negeri.
 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018