Jambi (Antaranews Jambi) - Wakil Ketua II Tim Penggerak PKK Provinsi Jambi, Netta Ariani Dianto mengatakan Jambore PKK tingkat provinsi itu merupakan ajang kreativitas dan kinerja serta forum silatuhrahmi antarkader di daerah itu.

"Jambore PKK itu merupakan ajang kreativitas dan untuk kinerja para kader PKK, serta menjadi forum silaturahmi pembinaan dan pemberian penghargaan kepada para kader PKK yang berprestasi," katanya di Jambi, Jumat.

Jambore PKK tingkat Provinsi Jambi tahun ini kata Netta dikemas dalam berbagai kegiatan lomba seperti lomba Kesekretariatan, Lomba Pokja 1 sampai dengan Pokja 4 dan terdapat 12 jenis lomba serta pameran dan bazar.

Netta selaku Ketua Panitia Jambore PKK tingkat Provinsi Jambi itu mengatakan jambore yang digelar 3-4 Mei itu juga diikuti Mitra TP-PKK kabupaten/kota se-Provinsi Jambi.

Sementara Wakil Ketua I TP-PKK Provinsi Jambi, Rahima Fachrori Umar mengatakan Jambore PKK selain merupakan wadah untuk menjalin silaturahmi antarkader, juga menjadi wadah untuk menambah wawasan serta meningkatkan kemampuan kader di Provinsi Jambi.

"Kita semua berharap pelaksanaan Jambore ini dapat dijadikan bekal kabupaten/kota dalam mengelola TP-PKK di daerah masing-masing. Sebab melalui momen Jambore PKK ini, kita dapat bertukar pikiran dan bertukar pengalaman dalam menyelesaikan berbagai permasalahan," kata Rahima.

Rahima menyatakan TP-PKK sebagai mitra strategis pemerintah dalam pembangunan terus berupaya membantu pemerintah dalam mewujudkan Jambi yang lebih baik sesuai kemampuan dan kewenangan yang dimiliki.

"Mudah-mudahan para kader PKK mampu menjadi motor penggerak tercepat untuk mencapai target sesuai dengan amanah yang diberikan. Untuk itu kita harus menjadi relawan yang profesional tangguh dan terpercaya serta berpengetahuan," ujarnya.

Sebelumnya Jambore PKK Provinsi Jambi yang dipusatkan di Komplek Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jambi itu dibuka langsung Plt Gubernur Jambi Fachrori Umar, Kamis (3/5) dan dihadiri seluruh bupati/walikota se-Provinsi Jambi.

Fachrori Umar mengatakan pentingnya peranan TP-PKK dalam mewujudkan generasi muda yang berkarakter dan berkualitas.

Selain itu kata Fachrori, PKK merupakan mitra kerja pemerintah yang menjadi ujung tombak dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat, sebab PKK sebagai organisasi yang berhubungan langsung dengan keluarga.

Fachrori juga mengharapkan ajang Jambore PKK dapat meningkatkan pengetahuan, kemampuan, motivasi dan peran serta tim dan kader penggerak PKK dalam pemberdayaan dan pembinaan masyarakat.***

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018