Jambi (Antaranews Jambi) - Pemerintah Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi melaksanakan safari ramadhan ke setiap kecamatan yang ada didaerah itu dengan membagi empat tim  pada setiap kegiatannya.

"Ya, ini merupakan kegiatan pemerintah kabupaten (pemkab) setiap tahunnya. Tahun ini terbagi empat tim, yaitu bupati, wakil bupati, sekda dan Ketua DPR," kata Kabag Humas Pemkab Sarolangun Sahrudin di Sarolangun, Senin.

Ia mengatakan, dalam setiap kegiatan Safari Ramadhan ke setiap kecamatan nantinya tim  akan menyerahkan bantuan ke setiap masjid. Yang mana bantuan itu berasal dari amil zakat.

"Safari Ramadhan ke sepuluh kecamatan. Setiap kunjungan ada sesi penyerahan bantuan dari amil zakat," katanya.

Ia menjelaskan bahwa, terhadap jumlah anggaran amil zakat, Kabupaten Sarolangun merupakan daerah di Provinsi Jambi yang terbesar anggaran amil zakatnya.

"Kita termasuk yang terbesar se-Provinsi Jambi. Untuk tahun ini lebih kurang ada Rp4 miliar, bantuan itu nantinya akan diserahkan ke setiap masjid yang dikunjungi," kata Sahrudin.

Untuk informasi, Safari Ramadhan Pemkab Sarolangun tahun ini dimulai dari wilayah barat, yaitu Kecamatan Limun dan Kecamatan Batang Asai.***

Pewarta: Warsun Arbain

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018