Jambi, (Antara) - Pelantang suara menjadi oleh-oleh Bupati dan Wakil Bupati  Kabupaten Muarojambi Provinsi Jambi saat melakukan safari Ramadhan 1439 Hiriyah  ke daerah di wilayah itu untuk membantu efektifitas edukasi dan syiar Islam.

"Safari Ramadhan bukan sekedar kegiatan rutin setiap Bulan Ramadhan yang kami lakukan, tapi jauh dari itu karena lebih dalam maknanya dalam menjalin silaturahim, kita juga bawakan bantuan buat warga dan peralatan mesjid," kata Bupati Hj Masnah Busyro di Jambi, Selasa.

Pelantang suara jenis jinjing  tersebut dibagikan oleh Bupati Masnah Busyro dan wakilnya H Bambang Bayu Suseno kepada pengurus Dewan Kemakmuran Mesjid (DKM) yang dikunjungi.

Bantuan atau oleh-oleh pelantang suara itu disampaikan oleh bupati saat melakukan safari Ramadhan pertama di Mesjid Solihib di Desa Talang Belido Kecamatan Sungai Gelam Kabupaten Muarojambi.

Baca juga: Keluarga Besar Unja gelar Safari Ramadhan
Baca juga: Safari Ramadhan Pemkab Sarolangun dari Limun
Baca juga: Bupati Masnah: Safari Ramadhan lebih dari sekedar kunjungan

Bupati saat itu hadir didampingi suami serta sejumlah pejabat dan kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Muarojambi. Bantuan pelantang suara juga diampaikannya pada kunjungan safari Ramadhan di Desa Pematang Raman Kecamatan Kumpeh.  Selain pelantang juga disampaikan bantuan sarung dan karpet untuk mesjid.

Hal sama juga dilakukan oleh Wakil Bupati Muarojambi H Bambang Bayu Suseno, yang membawa pelantang suara untuk diberikan kepada DKM yang dikunjunginya. Seperti di Desa Markanding Kecamatan Bahar Utara, wabup yang akrab disapa BBS tersebut menyerahkan alat pengeras suara jinjing itu.

Hal sama juga dilakukannya saat safari Ramadhan di Desa Kota Karang Kecamatan Kumpeh ulu yang berlangsung Senin malam.

"Yang terpenting dari safari Ramadhan ini adalah silaturahim dan bertemu dengan masyarakat di daerah. Adapun bantuan untuk membantu dalam pendidikan dan syiar Islam, termasuk speaker aktif ini yang multiguna untuk berbagai kegiatan," kata Bambang Bayu Suseno.

Selain di Kabupaten Muarojambi, kegiatan safari Ramadhan juga dilakukan oleh pejabat pemerintahan, polri, TNI dan lembaga yang ada di Jambi. Masing-masing telah mempersiapkan jadwal safari Ramadhan yang dibarengi dengan kegiatan penyerahan bantuan.

Pewarta: Antara

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018