Jambi, Antaranews Jambi - Candi Muarojambi di Kabupaten Muarojambi Provinsi Jambi akan menjadi pusat kegiatan perayaan Hari Waisak 2562 BE/2018.

"Tahun ini perayaan Hari Waisak se-Sumatera akan dipusatkan di Candi Muarojambi, acara puncaknya pada Selasa (29/5)," kata Kepala Bidang Promosi Disbudpar Provinsi Jambi Husni Thamrin di Jambi, Minggu.

Ia menyebutkan, kegiatan itu digelar oleh Kementerian Agama Provinsi, Jambi sedangkan Disbupar  Jambi mensuport kegiatan itu.

Para biksu se-Sumatera hadir pada kegiatan itu. Selain itu sejumlah perwakilan biksu dari luar negeri seperti dari Burma, Singapura, Malaysia, Thailand dan negara lainnya juga hadir pada kegiatan itu.

Prosesi awal kegiatan itu sudah dimulai pada Sabtu, Sejumlah biksu berjalan menuju sumber api saat melakukan ritual pengambilan api abadi rangkaian dari perayaan Waisak 2562 BE/2018 se-Sumatra di Sungai Gelam, Muaro Jambi, Jambi,

Kegiatan puncak akan dilakukan pada Selasa (29/5), sedanngkan puncak acaranya akan digelar Selasa malam yang akan diwarnai dengan pelepasan lampion ke udara.***

Pewarta: Antara

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018