Jambi, Antaranews Jambi - Pemerintah Kabupaten Batanghari menggelar Operasi Pasar (OP) selama sepekan di delapan kecamatan di daerah itu secara bergantian. 

"Operasi Pasar tersebut dimulai dari tanggal 30 Mei hingga 6 Juni 2018, dan pada tanggal 30 kemarin di lakukan di Kecamatan Bajubang dan pada hari ini di Kecamatan Muarabulian," kata Kepala Bidang Perdagangan Dinas Koperindag Batanghari Suparno di Muarabulian, Kamis. 

Selanjutnya OP akan di gelar kembali pada hari sabtu di Kecamatan Pemayung dan Kecamatan Maro Sebo Ilir. Pada hari Minggu di Kecamatan Muaratembesi, hari Senin di Kecamatan Batin XXIV, hari Selasa di Kecamatan Mersam dan pada hari Rabu di Kecamatan Maro Sebo Ulu. 

Pelaksanaan OP tersebut akan di tutup oleh kegiatan OP yang dilakukan pemerintah Provinsi Jambi di daerah itu pada hari kamis di Kecamatan Muara bulian. 

Pemerintah daerah itu telah mempersiapkan 9.500 paket sembako untuk OP tersebut. Dalam setiap paket sembako terdiri dari dua kilogram tepung, dua kilogram gula dan dua liter minyak goreng yang di subsidi sebesar Rp24.900 per paketnya. 

Suparno mengatakan dalam satu kecamatan akan di lakukan OP sebayak seribu paket, namun untuk Kecamatan Muarabulian dan Kecamatan Muaratembesi jumlah sembakonyo di perbanyak karena jumlah penduduk yang lebih padat dari kecamatan lainnya. 

"Untuk dua kecamatan yakni Kecamatan Muarabulian dan Muaratembesi akan ada 3.500 peket ," kata Suparno. 

Operasi pasar tersebut digelar dengan menggunakan sistim kupon. Sebelum hari pelaksana OP, dinas koperindag telah  menyebar 9.500 kupon melalui kecamatan yang kemudian di distribusikan ke masyarakat di desa dan kelurahan di daerah itu. 

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018