Jambi (Antaranews Jambi) - Harga cabai di pasar-pasar tradisional di Jambi, Senin, mengalami penurunan harga setelah sebelumnya berangsur naik karena kurangnya pasokan.
    
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jambi, Ariansyah di Jambi, Senin, mengatakan sejak dua hari lalu cabai berangsur naik atau mencapai Rp36 ribu per kilogram dari sebelumnya Rp24 ribu per kilogram.
    
"Dari pantauan harga pada Senin, harga cabai besar mulai turun yakni Rp34 per kilogram, cabai merah keriting Rp36 ribu per kilogran dan cabai rawit hijau Rp34 ribu per kilogram karena pasokan ke pasar-pasar induk di Jambi bertambah," kata Ariansyah.
    
Ariansyah mengatakan pemantauan harga cabai dan kebutuhan pokok lainnya dilakukan di tiga pasar induk terbesar di Jambi yakni Pasar Tradisional Angsoduo, Talang Banjar dan Simpang Pulai.
    
Disperindag Provinsi Jambi memantau kebutuhan pokok sesuai dengan Peraturan Menteri Perdagangan No.115/M.DAG/PER/12/2015 untuk mengetahui perkembangan harga dan distribusi barang kebutuhan pokok masyarakat.
    
Sedangkan kebutuhan pokok lainnya dari pantauan Disperindag seperti ayam potong (broiler) di Pasar Angsoduo masih diharga Rp40 ribu per kilogram dan di Pasar Simpang Pulai serta Talang Banjar diharga Rp41 ribu per kilogram atau di atas harga biasa karena pasokan sedikit.
    
Sementara itu untuk harga beras, minyak goreng, gula pasir, telur ayam, daging sapi, bawang dan beberapa jenis barang kebutuhan pokok masyarakat lainnya hingga saat ini terpantau tetap stabil.***

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018