Jambi,  (Antaranews Jambi) - Sekretaris Umum Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (Pengprov Pobsi) Jambi periode 2016-2020 yang juga andalan bidang kesekretariatan olahraga di Jambi,  Sulaiman Bujang (61) wafat akibat sakit yang dideraitanya selama dua tahun terakhir.

Sulaiman Bujang, meninggal dunia pada Kamis pukul 04.00 Wib, di kediamannya di Desa Mandalo Darat Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muarojambi, akibat penyakit stroke yang dialaminya setelah pensiun dari PNS.

Almarhum yang saat ini masih menjabat Sekum Pengprov Pobsi Jmabi itu, sejak 1996 ditugaskan di KONI Jambi yang juga beberapa periode pernah menjabat sebagai kepala sekretariat KONI Provinsi Jambi.

Baca juga: 30 pesantren ikuti Liga Santri Nusantara di Jambi
Baca juga: "Obah Owah" raih nilai tertinggi Festival Olahraga Tradisional

Selain itu lelaki kelahiran 1957 dikenal gigih menghantarkan atlet-atlet biliar Jambi meraih prestasi gemilang ditingkat nasional dan internasional. Bahkan pada PON XIV/2016 POBSI Jambi meraih dua medali emas.

"Berdasarkan catatan di KONI Jambi, almarhum Sulaiman Bujang menjadi pengurus POBSI Jambi dalam dua periode," kata Kepala Sekretariat KONI Provinsi Jambi Irawadi Kopli.

Selama berhubungan dengan almarhum banyak ilmu yang diberikan terutama dalam hal kesekretariatan. Beliau kata Kopli merupakan senior di kesekretariatan KONI Provinsi Jambi. Dia juga tidak segan segan membagikan ilmunya demi kemajuan KONI.

"Kita merasa kehilangan  seorang sosok yang dikenal tidak kenal lelah membina cabor olahraga biliar atau Pobsi Jambi dan banyak sudah atlet biliar Jambi yang meraih prestasi nasional dan internasional seperti Sayuminteng, Junhartono, Lita Hendrilia Z dan terakhir Ricky pebiliar muda yang meraih dua emas di PON 2016 Jawa Barat," kata Irawadi Kopli.***4***

Baca juga: Masyarakat kurang proaktif perkenalkan lagi olahraga tradisional
Baca juga: Festival olahraga tradisional lestarikan budaya




 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018