Jambi (Antaranews Jambi) - Jamaah haji Provinsi Jambi akan dibekali abon ikan patin oleh pemerintah provinsi itu untuk bekal tambahan selama menunaikan ibadah haji di Tanah Suci, Mekkah.
     
Kepala Biro Kesra Provinsi Jambi, Amsyarnedi di hubungi Antara, Selasa, mengatakan setiap jamaah calon haji dibekali dua bungkus abon ukuran 700 gram, tahun ini menurutnya tahun ketiga pemberian bekal makanan siap saji oleh Pempov Jambi kepada jamaah haji.
     
"Itu bentuk perhatian kita kepada jamaah calon haji, karena banyak dari jamaah yang mungkin tidak cocok dengan makanan di sana," katanya.
     
Abon ikan patin atau makanan siap saji dengan bahan baku ikan patin itu katanya disediakan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Jambi yang sebelumnya diproduksi oleh pelaku UKM di Jambi khususnya masyarakat di sentra ikan patin, Kabupaten Muarojambi.
     
Selain itu, dalam pemberangkatan jamaah calon haji Jambi tahun ini, Pemprov Jambi juga memfasilitasi pemberangkatan dari Asrama Haji Jambi ke Bandara Jambi dan dari Bandara Jambi menuju Bandara Hang Nadim, Batam.
     
Di samping itu, Amsyarnedi juga mengimbau jamaah calon haji untuk tidak membawa barang-barang berlebihan yang dianggap tidak perlu apalagi peralatan memasak, sebab makanan untuk mereka sudah dipersiapkan.
     
Seperti diketahui, jamaah calon haji asal Jambi diberangkatkan pada tahap dua, yakni mulai 7-13 Agustus 2018 dengan tujuh kloter pemberangkatan.
     
Jamaah calon haji diberangkatkan dari Jambi melalui Bandara Sultan Thaha Jambi dan langsung menuju Batam, jamaah transit dan langsung menuju Jeddah dan langsung ke Madinah.
     
Setelah melakukan serangkaian kegiatan haji, jamaah dijadwalkan pulang ke tanah air 19-25 September.
     
Sementara itu, kuota jemaah calon haji yang tergabung dalam Embarkasi Haji Antara (EHA) Jambi tahun ini sebanyak 2.889 orang. Jumlah tersebut merupakan di luar petugas penyelenggaran ibadah haji.***

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018