Jambi (Antaranews Jambi) - Sekretaris Daerah Provinsi Jambi M Dianto mengatakan pasukan pengibar bendara pusaka (Paskibraka) provinsi itu harus mampu menjadi contoh generasi muda lainnya dalam membangun karakter serta kepribadian yang bertanggung jawab.
     
"Pembinaan dan pengembangan generasi muda dari waktu ke waktu harus ditumbuhkembangkan pada  bidang ilmu dan pengetahuan, keterampilan, maupun sikap dan perilaku serta cara pandang dan pola pikir yang maju," katanya di Jambi, Selasa.
     
Menurutnya pembinaan disiplin, kemampuan serta wawasan kebangsaan generasi muda terutama Paskibraka sangat diperlukan karena nantinya mereka harus menjadi contoh bagi sekolah, keluarga serta lingkungan dimana pun mereka berada.
     
"Sebab itu pembinaan berkelanjutan generasi muda sangat diperlukan agar mampu mandiri dan dapat mengatasi setiap permasalahan dan tantangan yang dihadapi," ujarnya.
     
Dianto juga mengatakan Paskibraka dari seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Jambi merupakan putra-putri Jambi yang terpilih untuk mengibarkan dan menurunkan duplikat bendera pusaka pada tanggal 17 Agustus 2018 mendatang di lapangan kantor Gubernur Jambi.
     
Sebab itu Dianto juga minta personel Paskibraka untuk tetap menjaga kesehatan serta fokus berlatih. Karena nanti semua mata tertuju pada Paskibraka ketika upacara 17 Agustus.
     
Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jambi, Wahyudin mengatakan 54 orang Paskibraka yang akan bertugas mengibarkan dan menurun duplikat bendera pusaka di lapangan Gubernur Jambi itu berasal dari 10 kabupaten/kota  di Jambi.
     
"Paskibraka dari kabupaten/kota sebelumnya telah lulus seleksi di tingkat kabupaten/kota," kata Wahyudin.***

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018