Jambi (Antaranews Jambi) - Sekretaris Daerah Provinsi Jambi M Dianto mengatakan pengorbanan dan jasa para pejuang bangsa (veteran) tak pantas untuk dilupakan begitu saja, bahkan sebesar apapun penghargaan yang diberikan pemerintah belum sebanding dengan apa yang sudah mereka berikan.
    
"Atas nama pemerintah dan masyarakat Provinsi Jambi, saya menyampaikan terima kasih atas perjuangan para veteran untuk bangsa ini," katanya dalam memperingati Hari Veteran Nasional tingkat Provinsi Jambi Tahun 2018, di Auditorium rumah dinas Gubernur Jambi, Jumat.
    
Dianto juga berharap Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Provinsi Jambi khususnya turut memperkuat karakter dan mental anak bangsa serta membangun jiwa patriotik untuk membangun daerah.
    
Menurutnya, menjaga dan mengisi kemerdekaan yang telah diperoleh para pejuang bukanlah hal yang mudah.
    
"Saya selaku salah satu generasi penerus bangsa juga sadar betapa kompetisi yang saat ini terjadi membuat tantangan yang dihadapi daerah semakin besar, tapi saya optimis kita dapat dan mampu melewati itu semua," ujarnya.
    
Dianto mengajak seluruh generasi muda khususnya di Provinsi Jambi untuk terus berjuang melanjutkan pengabdian kepada bangsa melalui pembangunan. Karena pengabdian kepada bangsa, negara dan daerah tercinta tidak pernah mengenal batas akhir untuk membangun.
    
Sebab itu generasi muda katanya harus kokoh dan fokus memperkuat diri, semua harus mampu memenangkan kompetisi global yang telah masuk ke negara ini.
    
"Untuk menghadapi itu semua kita harus bersatu meningkatkan stabilitas politik dan ekonomi, kita harus mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) generasi muda untuk mengawal dan mengisi kemerdekaan dengan nilai-nilai perjuangan untuk kemajuan bangsa," katanya menjelaskan.
    
Dia menambahkan, dalam menjaga kemerdekaan ini para generasi penerus bangsa tidak bisa berjalan sendiri. Sebab itu dibutuhkan peranan penting para veteran dalam membangun bangsa khususnya Provinsi Jambi.
    
Sementara itu, Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Provinsi Jambi, H.Anwir Sudarminto mengapresiasi Pemprov Jambi yang bersedia menyelenggarakan peringatan Hari Veteran Nasional 10 Agustus.
    
Anwir mengatakan generasi muda atau penerus bangsa dapat mengikuti jejak pejuang yang telah berjuang untuk mempertahankan dan merebut kemerdekaan Indonesia dari tangan penjajah.
    
"Dalam mengisi pembangunan tidak ada kata akhir dan NKRI merupakan harga mati yang harus kita pertahankan bersama," kata Anwir.
    
Dalam peringatan Hari Veteran Nasional di Jambi, Pemprov dan Forkompimda Jambi juga menggelar ziarah dan pemberian hormat kepada arwah para pahlawan di Taman Makam Pahlawan Satria Bhakti Kota Jambi.***

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018