Jambi (Antaranews Jambi) - Zainal Abidin (65), warga Kasang Kota Jambi yang kesehariannya bekerja sebagai tukang service jam mendapat hadiah satu unit sepeda motor dalam doorprize jalan sehat yang digelar PTPN Holding di lapangan kantor Gubernur Jambi, Minggu.
    
Jalan sehat yang diselengarakan merupakan puncak dari program BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) 2018 di Provinsi Jambi. Dimana PT Perkebunan Nusantara (Persero) Holding yang diwakili PTPN3, PTPN4, PTPN5 dan PTPN6 selaku pelaksana program.
    
Zainal Abidin yang kesehariannya bekerja sebagai tukang service jam di Pasar Kota Jambi itu mendapat hadiah utama berupa satu unit motor jenis matik merk Vario.
    
Kupon dari jalan sehat yang ia pegang merupakan dorprize terakhir atau penutup. Sebelumnya panitia banyak dibagikan hadiah-hadiah lainnya.
    
"Saya hanya bekerja sebagai tukang service jam. Alhamdulillah senang dapat motor. Terima kasih PTPN," kata Zainal Abidin.
    
Dirinya mengapresiasi kegiatan BUMN tersebut dan berharap ke depan PTPN tetap eksis dan selalu memberikan kontribusi untuk masyarakat Jambi.
    
Dalam rangkaian jalan sehat yang diselangarakan PTPN Holding itu menyediakan hadiah enam unit handphone andorid, tiket pesawat Garuda, televisi, mesin cuci, kulkas, kipas angin, kompor, serta puluhan hadiah menarik lainya. Sedangkan hadiah utama yakni dua unit sepeda motor jenis matik dan dua unit sepeda gunung.
    
Jalan sehat tersebut dilepas langsung Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, M Dianto didampingi Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara 6 (Persero), M Abdul Ghani.
    
Rute jalan sehat itu yakni mulai dari kantor Gubernur Jambi mengeliling kawasan Telanaipura sepanjang hampir lima kilo meter dan kembali lagi finis di kantor gubernur Jambi.
    
Selain Zainal Abidin, peraih hadiah utama satu unit sepeda motor yakni warga Sungaigelam, Kabupaten Muarojambi.
Agnes Rufika (22) didampingi suami, menerima hadiah berupa satu unit sepeda motor secara simbolis yang diberikan langsung Anggota DPR RI, H Bakri dalam doorprize jalan sehat BUMN, Minggu (19/8). (Dodi Saputra)
"Senang dapat hadiah, ngak ada firasat apa-apa. Ini rejeki bagi kami," kata Agnes didampingi suaminya yang kesehariannya bekerja di bengkel mobil.
    
Ibu satu anak itu berterima kasih kepada BUMN dalam hal ini PTPN yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut hingga dirinya mendapat hadiah sepeda motor.
    
"Terima kasih BUMN semoga ke depan tetap sukses dan jaya selalu," kata Agnes yang mendapat sepeda motor jenis matik merek Beat.
    
Dirut PTPN6, M Abdul Ghani yang menyerahkan langsung hadiah utama itu mengatakan kegiatan jalan santai yang dikemas BUMN dan Pemerintah Provinsi Jambi merupakan bentuk kepedulian BUMN berbagi kebahagian dengan masyarakat.
    
"Selama sebulan ini, ada 19 kegiatan yang dilaksanakan oleh BUMN di Provinsi Jambi, kegiatan jalan sehat ini merupakan puncak kegiatannya," kata Abdul Gani.
    
Kegiatan BHUN katanya merupakan perwujudan tanggung jawab sosial kepada masyarakat, BUMN punya tugas dan tanggung jawab bukan hanya mencari laba, tapi juga hadir untuk masyarakat.
    
Selain itu, jalan sehat program BHUN itu juga sebagai bentuk syukur atas kemerdekaan Republik Indonesia yang telah diraih 73 tahun lalu.***

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018