Jambi, (Antaranews Jambi) - Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polresta Jambi  melimpahkan berkas tujuh orang pelaku pemerkosaan terhadap gadis belia berusia 15 tahun berinisial ACK yang terjadi beberapa waktu lalu.

Penyerahan berkas dan para tersangka itu dilakukan beberapa waktu lalu dari penyidik Polresta Jambi kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan negeri (Kejari) Jambi untuk proses hukum selanjutnya, kata Kasat Reskrim Polresta Jambi, Kompol Yudha melalui Kanit PPA Satreskrim, Ipda Yoslinda, di Jambi Jumat.

Ketujuh pelaku atau terangka yang dilimpahkan dari polisi ke jaksa tersebut berinisial HRG (15), M (17), BKA (16), RD (15), MAA (16), MIS (17) dan MFK (17). Mereka dilimpahkan oleh Polresta Jambi kepada Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri (Kejari) Jambi.

Pelimpahan tahap dua tersangka dan barang buki itu dilakukan setelah JPU menyatakan berkas yang dilimpahkan sebelumnya lengkap dan ketujuh pelaku itu sekarang dititipkan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Khusus Anak di Muara Bulian, Kabupaten Batanghari, Jambi.

Atas perbuatannya ketujuh pelaku atau tersangka disangkakan dengan pasal 76 Jo 81 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 atas prubahan  Undang-undang Nomor  23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman minimal lima tahun penjara.

Yoslinda juga menyebutkan, ada dua orang lagi tersangka lainnya yang bukan dibawah umur masih diperiksa secara intensif dan alasan ketujuh orang tersebut lebih dulu karena masa penahanan anak dibawah umur terbatas waktunya.

Dalam kasus pemerkosaan yang bermula pada Mei 2018 lalu dan terus diperkosa  oleh para pelaku ditempat yang berbeda beda hingga akhirnya beredar video tersebut dan tersebar melalui pesan 'whatsapp' hingga akhirnya korban pun mendatangi Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Jambi untuk melaporkan kasus hingga pelakunya ditangkap.

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018