Jambi, Antaranews Jambi - Sebanyak 23 Gugus Depan (Gudep) Sekolah Dasar (SD) sederajat di Kabupaten Batanghari Provinsi Jambi mengikuti "Pesta Siaga Pramuka" di daerah itu.

"Pesta Siaga Pramuka ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-57  Pramuka tingkat Kabupaten Batanghari," kata Sekretaris Mabicab Gerakan Pramuka Batanghari Jamilah di Muarabulian, Minggu.

Pesta siaga tersebut digelar sebagai wahana pertemuan bagi pramuka siaga di daerah itu guna menggalang persaudaraan, menambah pengalaman, keterampilan serta wawasan. 

Dengan tujuan untuk mengevaluasi kegiatan Pramuka pada setiap gudep jajaran gerakan Pramuka di daerah itu. Serta memupuk persaudaraan antara anggota dan pengurus Pramuka jajaran di daerah itu. 

Baca juga: Pemkab Batanghari peringati hari lingkungan hidup sedunia
Baca juga: Pemkab Batanghari tingkatkan pengamanan informasi

"Harapannya juga dapat memotivasi peserta untuk lebih giat lagi mengikuti kegiatan Pramuka di gudep masing-masing," kata Jamilah. 

Kagiatan pesta siaga tersebut di isi dengan berbagai macam perlombaan. Diantaranya Lomba Cerdas Tangkas Pramuka (LCTP), azan, mendongeng, membaca puisi, hasta karya dan membaca surat pendek. 

Selain itu juga terdapat kegiatan permainan tradisional. Adapun permainan tradisional yang di permaikan yakni menangkap belut, membawa kelereng, melempar bola, pipa talang dan lomba joget. 

Pesta siaga pramuka tersebut dilaksanakan di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Gerakan Pramuka Tingkat Cabang (Pusdiklatcab) di daerah itu. Ada sekitar 450 peserta didik tingkat SD sederajat di daerah itu yang ikut serta kegiatan tersebut. 

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018