Jambi (Antaranews Jambi)- Rombongan pengunjung Museum Siginjai Jambi mengaku membawa pemandu sendiri saat kunjungan ke museum negeri milik Pemerintah Provinsi Jambi itu, Rabu pagi.

"Maaf pak... pagi ini di sini (Museum Siginjai) tidak ada pemandu, soalnya pagi ini ada acara di Museum Perjuangan," kata salah satu petugas keamanan yang berjaga di pintu masuk museum itu.

Kemudian salah seorang yang masuk pada rombongan pengunjung itu mengaku sudah membawa pemandu sendiri.  

Berdasarkan dialek atau logat bahasa saat rombongan yang berjumlah delapan orang itu berbicang diketahui para pengunjung tersebut berasal dari luar daerah Provinsi Jambi.

"Tidak apa-apa, kami ada (pemandu) orang Jambi," kata salah satu pengunjung itu. 

Sementara itu, Afrizal Jon salah seorang pengunjung lokal mengatakan museum yang dikelola dan menggunakan dana pemerintah seharusnya tetap menyiagakan pemandu, terutama saat jam kerja.

"Saya binggung, berkunjung ke museum tidak ada yang bisa memberikan informasi soal benda-benda bersejarah ini," katanya.

Museum Siginjai yang terletak strategis di tengah Kota Jambi itu berada di Jalan Jenderal Urip Sumoharjo, Kota Jambi dan saat ini menyimpan 3.373 koleksi benda bersejarah.

Dari jumlah koleksi yang ada saat ini terdiri dari 10 jenis. Yakni geologika, biologika, etnografika, arkeologika, historika, numismatika, filologika, kramalogika, senirupa dan teknologika.
 

Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018