Jambi, Antaranews Jambi - Trotoar baru di ruas Jalan H Agus Salim dan Jalan Brigjen Basuki Rachmat hampir kelar dan dalam waktu dekat dipastikan memperluas kawasan pedestrian di Tugu Keris Kota Kota Baru Kota Jambi.

"Hampir beres pembangunanya, dan saat ini sudah dicat warna warni. Kawasan ini makin luas saja," kata Hilma, salah seorang pengunjung di Tugu Keris Kota Jambi, Kamis.

Mahasiswi tingkat akhir di sebuah perguruan tinggi swasta di Kota Jambi itu mengaku penambahan fasilitas trotoar itu sangat tepat, sehingga kawasan itu akan menjadi lebih menarik dan lapang lagi lokasinya.

"Selama ini pengunjung memilih beraktifitas di Pedestrian Jomblo yang ada lebih dulu, dan diharapkan di trotoar baru itu juga ditempatkan alat olahraga seperti di Pedestrian Jomblo," katanya.

Baca juga: Tugu Keris berikan daya ungkit wisata malam Jambi
Baca juga: Harmoni Indonesia 2018 di Tugu Keris Siginjai

Dukungan penggunaan fasilitas olahraga itu juga disampaikan oleh Sunarto, yang mengaku pelanggan penggunaan alat olahraga di Pedestrian Jomblo.

"Kadang kita harus bergantian menggunakan alat olahraga itu, kalo ditambah di bagian lainnya saya sangat setuju," katanya.

Ia juga berharap ada gerai khusus yang menyiapkan alat olahraga cuma-cuma bagi warga pada setiap akhir pekan.*** 

Baca juga: Es tebu minuman penutup kuliner Tugu Keris (video)
Baca juga: Tugu keris ramah penyandang disabilitas

Pewarta: Antara

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018