Jambi, Antaranews Jambi - Kawasan Tugu Keris Siginjai  Kota Jambi menunjukkan fenomena unik yang memberikan spirit dan daya ungkit bagi perkembangan wisata malam hari di kota itu.

"Tugu Keris makin keren, kendati Bulan Puasa tak pernah sepi dan kehadiranya menjadi fenomena unik yang memberikan daya ungkit kian berkembangnya wisata malam di Jambi," kata Nandi, salah seorang pengunjung di kawasan Tugu Keris Kota Jambi.

Kawasan Tugu Keris menjelma lebih dari sekedar simpang empat, kehadiran taman Pedestrian Jomblo yang ditata dan dipadu dengan jajanan rakyat menjadi daya tarik tersendiri.

Gairah Jambi, menurut Nandi salah satunya terpancar dari kawasan itu di samping beberapa kawasan lainnya di Jambi.

"Tinggal disinergikan saja, agar pengunjung bisa melakukan perjalanan ke lokasi wisata lainnya pada malam hari seperti kuliner di Jalan Agus Salim atau di kawasan Simpang Pulai hingga Sipin," katanya.

Kawasan Tugu Keris menjadi tempat berkumpulnya berbagai komunitas anak muda, khususnya kuliner, ekonomi kreatif dan otomotif.

Ia sangat mendukung bila hadir kendaraan khusus wisata yang menghubungkan satu kawasan wisata dengan kawasan wisata lainnya di Jambi baik pada siang maupun malam hari.

"Bila ada kendaraan wisata seperti itu bisa lebih keren," katanya menambahkan.***


 

Pewarta: Antara

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018