Jambi, (Antaranews Jambi) - Warga Kota Jambi mengukuti kegiatan jalan sehat yang digelar oleh PT Semen Baturaja (Persero) di Tugu Keris Kotabaru, Jambi, Minggu.

Rangkaian kegiatan jalan sehat itu oleh PT Semen Baturaja (Persero) juga dilakukan peluncuran  produk baru dan maskot.
 
Acara itu juga dihadiri langsung Direktur Utama (Dirut) PT Semen Baturaja, Rahmad Pribadi.
 
Rahmad mengatakan, kegiatan jalan sehat dan launching produk serta maskot digelar sebagai ucapan terima kasih karena Semen Baturaja telah diterima dengan sangat baik di Jambi.
 
Semen Baturaja juga meluncurkan produk baru yaitu semen Tipe II dan Tipe V. Kedua produk ini telah memperoleh sertifikasi dan memenuhi persyaratan mutu dari Standar Nasional Indonesia (SNI) 2049:2015.
 
Peluncuran dilakukan sebagai salah satu langkah Semen Bayuraja untuk mewujudkan visinya tidak hanya sekadar menjadi produsen semen, namun bisa menjadi perusahaan penyedia bahan bangunan berbasis semen.
 
Lebih lanjut Rahmad mengatakan, secara perlahan visi yang telah ditetapkan juga akan diwujudkan. Salah satunya adalah melakukan diversifikasi produk semen.
 
Semakin beragamnya pembangunan infrastruktur, akan menjadi peluang bagi industri semen untuk mengembangkan varian produk yang sengaja didesain untuk karakter dan kegunaan yang berbeda-beda.
 
Ke depan semen baturaja juga akan meluncurkan produk-produk yang lebih inovatif dan akan mengembangkan bisnis ke arah industri hilir seperti pembuatan mortar, precast, bata ringan dan fiber cement board.
 
Melalui peluncuran produk semen Tipe II dan Tipe V, PT Semen Baturaja ingin menunjukkan kemampuannya menyediakan produk semen yang tidak hanya bersaing dari segi kualitas dan kontinuitas semen baturaja juga hendak menunjukkan kemampuannya memberikan 'excellent service'. 
 
Rahmad menegaskan tidak sekadar menawarkan produk namun juga sebuah solusi untuk kebutuhan konstruksi.
 
Pada momen yang sama, Rahmad juga memperkenalkan maskot kebanggaan Semen Baturaja yaitu Kotamo dimana Kotamo semakin memperkuat 'brand image' semen batutaja di mata masyarakat Jambi sebagai produsen semen yang kokoh dan tahan lama.
 
Rahmad juga menambahkan Jambi adalah wilayah di Sumatra yang memiliki potensi luar biasa untuk terus menerus dikembangkan dan manajemen Semen Baturaja sudah mendeteksi perkembangan itu.
 
Pertumbuhan konsumsi semen di Sumatera saat ini mencapai 5-8 persen. Namun, penjualan Semen Baturaja menurut Rahmad mampu melesat hingga mencapai 12 persen.
 
Berdasarkan data pertumbuhan itu, Rahmad optimis jika Semen Baturaja memiliki peluang yang sangat besar untuk terus menguasai pangsa pasar di Sumatera bagian selatan khususnya Jambi.
 
”Kami memiliki target menjadi pemimpin pasar (market leader) di Sumatera, bahkan di Indonesia,” kata Rahmad.
 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018