Jambi, Antaranews Jambi - Penutup saluran air atau drainase di pinggir jalanan di sejumlah titik di Kota Jambi masih bermasalah karena gampang jebol dan rusak.

Penutup saluran yang juga berperan sebagai pembuangan air di jalan raya itu terdiri dari bahan tembok beton dan besi segin tiga yang dilas.

Namun kedua jenis alat penutup itu kerap jebol, rusak, dan dicuri. Akibatnya di beberapa lokasi bagian atas saluran air itu bolong atau menganga sehingga membahayakan pengguna jalan.

Bagian yang bolong itu dibeti tanda dengan alat seadanya, atau bahkan dengan batang kayu. Namun dibeberapa lokasi dibiarkan terbuka alias menganga.

Salah satunya di kawasan Taman Pedestrian Jomblo di kompleks Tugu Keris, di simpang Purnama serta di beberapa titik lainnya.

"Karena ada lubang yang bolong, kita jadi sulit parkir, khususnya untuk mobil. Takut terperosok juga," kata salah seorang pengemudi mobil di kawsan Taman Pedestrian Jomblo.

Sementara itu sejumlah pekerja melakukan perbaikan lubang saluran air itu, namun belum diketahui pengganti penutup lubang pembuangan air di jalanan itu.




 

Pewarta: Antara

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018