Jambi, Antaranews Jambi - Wali Kota Jambi H Syarif Fasha menggelar uji kepantasan dan kelayanan para camat di kota itu untuk memastikan yang bersangkutan mampu membawa kemajuan bagi wilayah masing-masing.

"Uji kepantasan dan kelayanan camat ini untuk memastikan mereka memiliki kualitas dalam memimpin daerah masing-masing. Kita petakan kemampuan mereka," kata Syarif Fasha di Jambi.

Ia memberikan penekanan kepada para camat untuk memiliki kemampuan vertikal dan horizontal, serta mengoptimalkan seluruh potensi yang ada dalam sistem organisasi.

Hasil uji kepantasan dan kelayakan itu, menurut dia akan menjadi acuan dalam penempatan aparatur dan mendapatkan mereka yang pas untuk jabatan atau posisi tertentu dalam struktur pemerintahan di Kota Jambi.

"Kita akan evaluasi dan lihat hasilnya, mereka yang punya prestasi akan menjadi pemetaan yang strategis," katanya.

Salah satu prioritas dalam peningkatan aparatur itu, antara lain dalam kepemimpinan serta kemampuan melakukan pelaporan keuangan dan mengendalikan keamanan di lingkungan masing-masing.

"Penilaian dilakukan secara netral dan sportif, tidak ada suka atau tidak suka. Saya tekankan kepada unsur penguji untuk profesional," kata Wali Kota Jambi menambahkan.***

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018