Jambi (Antaranews jambi) - Bupati Merangin Provinsi Jambi Al Haris mengatakan objek wisata Danau Depati Empat di Kecamatan Jangkat Kabupaten Merangin akan ditata sedemikian rupa sehingga bisa menarik minat wisatawan nusantara maupun mancanegara berkunjung ke kabupaten itu.
    
"Jadi nanti kawasan Danau Depati Empat akan kita tata sedemikian menarik. Berbagai fasilitas penunjuang akan kita lengkapi untuk kenyamanan sehingga mampu memikat wisatawan," katanya di Merangin, Senin.
    
Menurutnya sangat disayangkan danau dan di kawasan itu dilalaikan begitu saja, padahal berpotensi digarap sebagai pendapatan asli daerah. Jika sudah ditata menarik bupati meyakini para wisatawan terpikat mengunjunginya.
    
Penataan destinasi wisata Danau Depati Empat kata bupati akan dilakukan secara bertahap mengingat kondisi lokasinya yang sangat luas.
    
"Nantinya di lokasi wisata itu, akan dilengkapi restoran ikan yang ditangkap dari danau untuk menu siap saji," katanya lagi.
    
Dikatakannya lagi, berbagai jenis ikan yang hidup di danau itu jika digarap secara serius juga akan menjadi potensi ekonomi serta menunjang sektor lainnya.
    
Sebab itu dirinya berharap dengan penataan danau itu akan mampu meningkatkan ekonomi kerakyatan di daerah itu.
    
Apalagi penataan potensi wisata Danau Depati Empat dan berbagai lokasi wisata lainnya di Kabupaten Merangin selaras dengan program kerja bupati dan wakil untuk membangun sektor wisata dan pertanian.
    
Seperti diketahui, Danau Depati Empat merupakan danau yang berada pada ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut. Danau ini berada di kaki gunung dan juga masuk dalam kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS).
    
Danau  Depati Empat secara yang administratif berada di wilayah Kecamatan Jangkat Kabupaten Merangin itu Memiliki luas mencapai 271 hektare, danau itu merupakan kawasan konservasi alam yang disekitarnya juga hidup berbagai jenis flora dan fauna.***

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018