Jambi (Antaranews Jambi) - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi Fachrori Umar minta semua kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Nasional 2018 asal provinsi itu untuk menjaga nama baik daerah selama mengikuti rangkaian kegiatan MTQ di Medan, Sumatera Utara.
    
"Kafilah agar menjaga nama baik Provinsi Jambi karena para kafilah ini merupakan utusan terbaik yang telah diseleksi untuk membawa nama Provinsi Jambi di tingkat nasional," katanya di Medan, Senin.
    
Fachrori menjelaskan, kafilah Provinsi Jambi yang mengikuti MTQ Nasional ke-27 Tahun 2018 di Medan berjumlah 44 orang, terdiri dari 22 orang laki laki dan 22 orang perempuan.
    
"Saya mengharapkan para kafilah Provinsi Jambi dapat mengikuti musabaqah pada semua cabang yang diperlombakan. Kita harus meyakini kepada kafilah yang diutus, InsyaAllah bisa meraih prestasi ditingkat nasional ini," ujarnya.
    
Menurutnya MTQ wahana mencetak generasi Qur'ani, yaitu generasi yang mencintai dan mengamalkan Al- Quran serta mampu memposisikan dirinya sebagai agen perubahan dalam segala bidang kehidupan bermasyarakat.
    
Fachrori juga berpesan kepada kafilah untuk menjaga kondisi badan dan kesehatan selama mengikuti MTQ nasional, sehingga saat mengikuti lomba dalam keadaan yang sangat prima.
    
Sebelumnya Plt Gubernur Jambi Fachrori Umar, Minggu (7/10) malam juga mengunjungi tempat penginapan kafilah Jambi dan memberi motivasi serta dorongan semangat keseluruh kafilah.
    
Dalam arahannya Fachrori mengatakan MTQ adalah sebuah perlombaan atau kompetisi, jika ingin meraih kemenangan maka yang harus dilakukan adalah menikmati segala proses yang dilalui untuk menuju impian kemenangan itu.
    
"Dalam MTQ ini mencari juara bukanlah tujuan utama, yang diharapkan adalah semua kafilah dapat menikmati lantunan ayat-ayat suci Al-Quran sampai ke dalam hati, maka itulah kemenangan yang telah kita raih," ujarnya.
    
Apalagi katanya, kafilah dapat memberikan kenikmatan bagi orang yang mendengarkannya, jika sudah meraih kemenangan sejati itu semoga kemenangan sesungguhnya akan mengikuti dan dapat diraih.
   
Fachrori juga mengingatkan agar seluruh kafilah dapat memahami dan jangan mengeluh dengan segala keterbatasan yang ada dan selalu berdoa agar semua dapat berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan.***

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018