Jambi, Antaranews Jambi - Pemkab Muarojambi melalui Dinas Pekerjaan Umum  dan Permukiman meluncurkan program perumahan berinovasi "Smart Park" dan "Dusun Berhijab" (bersih, hijau, indah, jernih, aman, berkelanjutan) pada peringatan Hari Perumahan Nasional tahun 2018 di daerah itu.

Pembukaan kegiatan itu  dilakukan oleh Bupati Muarojambi Hj Masnah Busyro di Sengeti, Rabu.

Bupati mengapresiasi program inivasi itu dalam pengembangan perumahan rakyat. Ia berharap program smart park dan Dusun Berhijab dapat diimplementasikan dengan baik sesuai target dan terlaksana dengan baik.

Ia menegaskan bila pemerintah daerah itu juga telah mengalokasikan anggaran pendukung kegiatan itu  dengan sasaran program itu bergulir secara berkelanjutan.

Selain itu ia juga menyebutkan, program itu diharapkan menjadi salah satu model dalam penataan kawasan perumahan sehingga mempertahankan vegetasi, penataan ruang hijau serta memberikan fasilitas umum untuk memberikan ruang publik yang ideal untuk interaksi dan pendidikan masyarakat.

Program smart park dan Dusun Berhijab itu sebagai upaya daerah setempat untuk menjamin terjaganya kawasan hijau, khususnya di perkotaan, mempertahankan kawasan resapan air dan lainnya.

Selain Bupati Muarojambi, kegiatan itu juga dihadiri Ketua DPRD Muarojambi Hj Salmah Mahir dan Forkopimda Muarojambi lainnya serta pemangku kepentingan terkait.***

 

Pewarta: Antara

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018