Jambi  (Antaranews Jambi) - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemeninfo) Republik Indonesia mengajak mahasiswa di Jambi khususnya mahasiswa Universitas Jambi (Unja) agar bisa bijak dan produktif dalam menggunakan media atau bermedia sosial.

Ajakan itu disampaikan oleh pihak Kemkominfo pada acara workshop yang diselenggarakan oleh mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jambi di ruang senat Rektorat Universitas Jambi, Selasa yang diikuti ratusan mahasiswa Unja dari berbagai fakultas.

Acara workshop dengan tema "Bijak dam Produktif Bermedia Sosial" itu di selenggarakan untuk mengontor setiap mahasiswa dalam bermain di dunia maya atau media sosial yang sering menjerumuskan kepada hal-hal yang berbau negatif.

Nara sumber dari Kemkominfo, Melani Effendy dalam acara itu mengatakan media sosial adalah dunia kedua yang timbul di era modern saat ini dan mahasiswa harus siap dengan bijak serta harus bisa bersifat produktif dalam menggunakan atau bermedia sosial.

Dia juga mengimbuhkan pengawasan orang tua atau orang dewasa terhadap anak juga sangatlah penting dengan melaksanakan delapan tips penting dalam menggunakan media sosial.

"Orang tua saat ini harus paham cara mengasuh anak saat memggunakan media sosial, yaitu anak harus dalam pengawasan orang tua, menjaga privasi dan informasi sensitif, mengajarkan tanggungjawab dalam berkomunikasi online, batasi waktu penggunaan medsos, login info harus dipegang orang tua, selalu log out setelah menggunakan, hubungkan dengan teman dan keluarga saja, ajarkan untuk jangan jadu bully," kata Melani Effendy.
 

Pewarta: Teguh Hidayat/ Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018