Jambi (Antaranews Jambi) - Kontingen Perkemahan Pramuka Santri Nusantara (PPSN) ke-V 2018 dari berbagai provinsi di Indoensia mulai berdatangan ke Jambi dan disambut pejabat Kemenag provinsi serta kabupaten/kota di Jambi sebagai tuan rumah.

Berdasarkan jadwal kedatangan dari Kemenag Provinsi Jambi, Rabu, akan tiba kontingen PPSN dari Provinsi Lampung yang akan disambut Kepala Kantor Kemenag Kota Sungaipenuh, H Pahrizal dan tim Liaisin Officer (LO) Sungaipenuh di Pal 10 Kota Jambi karena kontingen Lampung menggunakan jalur darat.

Kantor Kemenag Kota Sungaipenuh dalam hal ini mendapat tanggung jawab sebagai LO untuk dua provinsi yaitu Papua dan Lampung.

Untuk kontingen Provinsi Papua sehari sebelumnya terlebih dahulu sampai di Bandara Sultan Thaha Jambi. Kontingen Papua itu juga telah sampai di bumi Perkemahan Abdurrahman Sayoeti-Musa, Sungaigelam, Kabupaten Muarojambi menggunakan bus yang disediakan Kanwil Kemenag Provinsi Jambi.

Sebelumnya, Selasa (23/10) kemarin Kepala Kantor Kemenag Sarolangun, H.M Syatar menyambut kontingen dari tiga provinsi di Bandara Sultan Thaha Jambi yakni Provinsi Banten, Provinsi Kalimantan Tengah dan Provinsi Kepulauan Riau.

Kakan Kemenag Sarolangun mengucapkan selamat datang disertai dengan pengalungan syal batik khusus dari Kemenag Sarolangun yang didesain guna menyambut kedatangan kontingen.

Provinsi Banten merupakan kontingen pertama yang disambut oleh Kemenag Sarolangun. Berjarak satu jam kemudian datang pula kontingen Provinsi Kalimantan Tengah dan terakhir Provinsi Kepulauan Riau," kata H.M. Syatar.

Setelah prosesi penyambutan, para kontingen langsung diantar menuju Bumi Perkemahan Abdurrahman Sayoeti-Musa, Sungaigelam oleh LO Kabupaten Sarolangun dengan armada yang telah disiapkan.

Seperti diketahui, PPSN ke-V 2018 yang digelar di Bumi Perkemahan Sungaigelam, Kabupaten Muarojambi, Provinsi Jambi dibuka, Kamis (25/10) besok langsung oleh Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin.***

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018